Berita Solo Terbaru

Gibran Ungkapkan Harapan saat Hari Pers Nasional : Sebarkan Virus Optimisme di Tengah Pandemi

Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021).

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Wali Kota Solo terpilih dalam Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka saat peringatan HPN 2021 di Monumen Pers Nasional, Jalan Gajahmada No 76, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021).

Acara digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakata di Monumen Pers Nasional, Jalan Gajahmada No 76, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Bahkan Gibran juga mendengarkan pidato dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui saluran online Zoom yang diikuti seluruh pengurus PWI dan insans pers dari Sabang sampai Merauke.

Dalam kesempatannya, Gibran menyampaikan selamat untuk wartawan di seluruh Indonesia.

"Selamat hari pers untuk insan pers nasional," papar dia.

Rencana Gibran, soal Pedagang Lansia di Solo Bakal Diutamakan Dapat Vaksin Covid-19 Setelah Nakes

Reaksi Ganjar Pranowo Soal Buku Berisi Ganjar Tak Pernah Salat : Mungkin Kritikan Buat Saya

Sosok yang sebentar lagi akan dilantik jadi Wali Kota Solo itu berharap agar ke depannya pers bisa menyebarkan virus optimisme.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, yang terpenting adalah ketika membuat berita harus berimbang.

"Saya titip satu pesan saja ayo terus berperan untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa melalui berita yang obyektif, berimbang," jelasnya.

"Paling penting berita-berita yang menyebarkan virus-virus optimisme," harap dia.

Apalagi menurut dia, insans pers di tengah pandemi Covid-19 dituntut memberikan informasi positif kepada semua masyarakat.

"Karena kita di tengah pandemi yang perlu digenjot adalah optimismenya. Karena nanti juga yang digenjot adalah pemilihan ekonomi," aku dia.

"Kalau mau ekonominya pulih warga Solo harus sehat semua. Kalau pengin sehat semua program vaksinasi harus kita sukseskan," terangnya.

Program Vaksinasi Ala Gibran

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved