Breaking News:

Wali Kota Solo Gibran Siap Berantas Prostitusi Online di MiChat & Twitter: Nekat Open BO Kami Lacak

Gibran menyebut prostitusi yang dilakukan secara online kini dalam pantauannya. Ia bahkan mengatakan akan memantau PSK yang nekat Open BO di medsos.

Editor: Hanang Yuwono
dok.Polresta Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (jaket kuning), ikut razia PSK yang digelar Polresta Solo, Sabtu (27/2/2021) malam. 

TRIBUNSOLO.COM -- Baru dua hari jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah memiliki niat serius untuk memberantas segala bentuk prostitusi di Kota Bengawan.

Penyakit masyarakat (pekat) saat ini memang tengah jadi perhatian besar Gibran.

Baca juga: Tiga Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, Sempat Hadir Pelantikan Gibran, Satu Dirawat di Rumah Sakit

Baca juga: Pemerintah Pusat Target Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Gibran Bakal Kebut Vaksinasi Guru

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun menyebut prostitusi yang dilakukan secara online kini dalam pantauannya.

Tangkapan layar Instagram Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat ikut dalam razia PSK di Kota Solo pada Sabtu malam (27/2/2021). (Sumber: Akun Instagram @gibran_rakabuming)
Tangkapan layar Instagram Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat ikut dalam razia PSK di Kota Solo pada Sabtu malam (27/2/2021). (Sumber: Akun Instagram @gibran_rakabuming)

“Banyak sekali masukan warga yang memberi tahu, Mas ini di aplikasi MiChat dan Twitter serta online lainnya itu itu lebih banyak lagi,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (1/3/2021).

Gibran mengaku banyak menerima masukan setelah dirinya melakukan operasi pekat bersama Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di sejumlah lokasi di Kota Solo pada Sabtu malam (27/2/2021).

Pria yang baru saja dilantik menjadi Wali Kota Solo itu merazia sejumlah PSK di beberapa lokasi.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar agar dirinya bisa maksimal dalam bekerja salah satunya memberantas pekat.

“Yang (prostitusi) online itu itu akan kami telusuri, kami trace satu persatu lagi. Sabar ya, akan kami kerahkan semua,” jelas dia.

Sebelumya, usai memposting sejumlah foto saat dirinya ikut merazia PSK ke akun sosial media miliknya, sejumlah netizen langsung memberikan komentar.

Bahkan Gibran tak canggung menjawab pertanyaan netizen soal maraknya prostitusi online di Kota Bengawan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved