Breaking News:

Reaksi Ketua DPD Demokrat Jateng soal KLB Sumut : Kami Akan Melawan dengan Cara Apapun

Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti memberikan peringatan keras terhadap kelompok KLB Deli Serdang Sumut.

Editor: Asep Abdullah Rowi
Tribun Medan/Danil Siregar
Pendiri Partai Demokrat, Etty Manduapessi secara resmi membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Berdasarkan hasil KLB tersebut, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti memberikan peringatan keras terhadap kelompok KLB Deli Serdang Sumut.

Peringatan disampaikan Rinto saat mengumpulkan pengurus DPD Demokrat Jateng dan 35 Ketua DPC Demokrat se-Jateng di Kota Semarang, Jumat (5/3/2021).

Sebelum memulai Rakorda, kepada awak media mereka kompak dan tegas menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit Deli Serdang Sumut.

KLB dinilai ilegal karena tidak memenuhi aturan seperti tertuang dalam konstitusi partai atau Anggaran Dasar/ Rumah Tangga (AD/ART) partai berlambang mercy itu.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Ternyata Juga Pernah Ditawari Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, Begini Pengakuannya

Baca juga: Jokowi Berpotensi Terseret Dualisme Demokrat, Kini Muncul Desakan Pencopotan Moeldoko sebagai KSP

Rinto juga meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tegas menolak hasil KLB yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat.

"Kami minta pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham tidak memberikan SK kepengurusan hasil KLN di Deli Serdang," tegas Rinto.

Karena dari awal KLB yang diselenggarakan ilegal dan inkonstitusional, sehingga keputusan yang ditetapkan pun tidak sah dan legitimate.

Kepengurusan yang sah, kata dia, yakni hasil Kongres V 2020 Partai Demokrat yang menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

Kepengurusan partai hasil Kongres V tersebut juga sudah disahkan dan ada SK dari Kemenkumham.

Jika Kemenkumham tetap mengeluarkan SK dan mengesahkan kepengurusan versi KLB Sumut, DPD Demokrat Jateng berjanji akan melawan.

Baca juga: Pemerintah Bakal Mengesahkan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat? Jawaban Mahfud MD: Tergantung

Baca juga: Konflik Dualisme Demokrat Moeldoko vs AHY,  Pengamat Ingatkan Pemilih Pilpres 2024 Bisa Hilang

"Kami akan melawan dengan cara apapun. Kami loyal dan tegak lurus kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Pak SBY," tegasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Video DPD Demokrat Jateng dan DPC Tegas Tolak Hasil KLB Sumut

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved