Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Fix! 5 Lokasi Penyekatan Pemudik dan 1 Tempat Razia Tes Swab Antigen, Selama Mudik Lebaran di Solo

Kapolresta Solo menerangkan, penyekatan dilakukan guna mengantisipasi mudik Lebaran dimulai pada 6 - 17 Mei 2021.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI PENYEKATAN : Jajaran kepolisian Satlantas Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melakukan simulasi persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memeriksa kendaraan bermotor yang masuk wilayah Kota Bandung di Cek Poin Gerbang Tol Mohammad Toha, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Jumlah lokasi penyekatan di kawasan masuk Kota Solo dipangkas, tadinya direncanakan 10 titik, kini hanya menjadi 5 titik saja.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menerangkan, penyekatan dilakukan guna mengantisipasi mudik Lebaran dimulai pada 6 - 17 Mei 2021.

Pihkanya bakal mengerahkan sekitar 975 personel yang dengan dukungan TNI, Pemkot Solo, dan petugas gabungan lainya sampi akhir bulan Ramadan.

"Implementasi keamanaan kebijakan mudik tahun 2021 ini, ada lima titik pengamanan Operasi Ketupan Candi di Solo," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Keutamaan dan Ganjaran Sholat Tarawih Malam ke-5, Ramadhan ke-4: Pahala Sholat di Masjidil Haram

Baca juga: Curhat Sedih Agen PO Bus Ada Larangan Mudik: Cuma Bawa 50 Penumpang, Bingung Tak Bisa Balik Modal

Adapun selain lima lokasi penyekatan, Polresta menurut dia juga akan dirikan pos pelayan terpadu di Benteng Vastenburg Solo.

Pos di Jalan Jenderal Sudirman tersebut untuk mengecek pemudik nekat dengan tes rapid swab antigen Covid-19.

"Apabila hasilnya non reaktif akan dibawa ke Technopark Solo selama lima hari, dipantau kesehatan selama karantina," ungkapnya.

"Jika hasilnya reaktif bergejala akan dikirim Ke Rumah Sakit Rujukan Solo, kemudian apabila hasilnya reaktif tanpa gejala langsung di karantina di Asrama Donuhudan" aku dia menekankan.

Namun apabila lolos di lima pos operasional pos pemantuan, Polresta Solo kerjasama dengan Satgas Jogo Tonggo yang di setiap kelurahan.

Halaman
1234
Penulis: Fristin Intan Sulistyowati
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved