Breaking News:

Viral Video Pengurus Masjid Melarang Jamaah Memakai Masker, Ternyata Begini Fakta Terbarunya

Sebuah video yang memperlihatkan pengurus masjid melarang jamaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Istimewa
Viral Jemaah Masjid di Diusir saat Hendak Salat, Tak Diizinkan Pakai Masker. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pengurus masjid melarang jamaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Kejadian ini diketahui terjadi di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria pada Selasa, 27 April 2021 pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Nasib Pengurus Masjid Bekasi yang Larang Jemaah Salat Pakai Masker, Ternyata Sering Ditegur Polisi

Kapolsek Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota, Agus Rohmat, membenarkan peristiwa pengusiran jamaah yang memakai masker ke masjid oleh pengurus.

"Iya benar kejadian video viral itu, sudah kita sering ingatkan dan tegur keras itu," kata Agus saat dikonfirmasi, pada Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan pengurus mesjid itu bernama Ustaz Abdurohman sudah sering ditegur, bahkan pihaknya kerap memberikan masker, dan disinfektan.

"Waktu itu sudah ada perubahan, kemarin ada kejadian ini saya kaget juga, dan pada saat itu saya langsung tegur dan saya mediasi kedua belah pihak," ungkap dia.

Agus menegaskan kejadian ini diharapkan menjadi yang terakhir. Pengurus masjid tidak boleh melarang jamaah memakai masker, bahkan harus mewajibkannya karena situasi pandemi corona.

Tak hanya memakai masker, akan tetapi juga penerapan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan, mengecek suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan.

"Maka kita buat kesepakatan bersama, pengurus masjid tidak boleh melarang lagi jamaah pakai masker. Jika ini dilanggar tentu ada konsekuensi hukumnya," tutur dia.

Baca juga: 50 Warga di Banmati Sukoharjo Isolasi Mandiri, Gegara Imam Masjid Positif Covid-19

Video pengurus masjid mengusir jamaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved