Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Kejujuran Desi Si Penjual Amplop Kantor Pos Solo : Kembalikan Uang Rp 16 Juta yang Tercecer di Jalan

Inilah cerita luar biasa Desi Natalia asal Solo. Istri tukang becak ini mengembalikan uang Rp 16 juta yang ditemukannya kepada sang pemilik.

TribunSolo.com/Azhfar Muhammad
Sosok yang menemukan uang belasan juta rupiah Desi Natalia (42) saat berjualan amplop hingga prangko di kawasan Kantor Pos Solo, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kisah kejujuran Desi Natalia, seorang wanita penjual amplop di Kantor Pos Kota Solo ini, layak menjadi bukti kalau masih ada orang jujur di dunia.

Bagaimana tidak, meski di tengah keterbatasan apalagi tengah dihimpit pandemi, sosok penjual amplop dengan untung tak seberapa ini, mengembalikan uang Rp 16,5 juta yang ditemukannya!

Baca juga: Kisah Bocah SD Asal Klaten Jualan Sumpia Sampai ke Kartasura, Perjuangannya Bikin Iri Kaum Rebahan

Apalagi, suami warga Kampung Losari RT 06 RW 01 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon itu, Anton Margono, hanya penarik becak dengan gaji tak menentu.

Ternyata ada alasan yang bikin iri, kenapa Desi mengembalikan uang yang dia temukan di jalanan.

Desi paparkan alasan dirinya kenapa lebih memilih mengembalikan uang tersebut dibanding menggunakan sebagai kebutuhan pribadi.

Meskipun secara pendapatan, tidak berlebih alias pas-pasan.

"Saya kembalikan karena saya orang tidak punya, hilang seribu dua ribu saja saya panik dan bingung," paparnya dia kepada TribunSolo.com, Jumat (7/5/2021).

"Makanya saya harus kembalikan uang-uang Itu yang memang bukan hak saya itu uang," katanya.

Saat itu dia menemukan uang di Jalan Flores Kampung Baru, tidak jauh dari kawasan dia berjualan amplop di depan Kantor Pos Solo, Jalan Jenderal Sudirman.

Halaman
1234
Penulis: Azfar Muhammad
Editor: Aji Bramastra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved