Berita Karanganyar Terbaru

Bertahun-tahun Temani Warga Solo & Karanganyar, Giant di Palur Plaza Bakal Pamit, Kini Habiskan Stok

Di kawasan Solo Raya, ada satu-satunya Giant yang selama ini mengadu nasib di Plaza Palur, lantas seperti apa kondisinya?

Penulis: Azfar Muhammad | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Azhfar Muhammad
Hypermarket Giant di Palur Plaza Jalan Raya Sragen-Solo KM 1, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Bebarapa hari ini publik dihebohkan dengan rencana tutupnya gerai hypermarket Giant di Indonesia.

Di antaranya video viral beredar di media sosial isak tangis dari karyawan yang bakal kehilangan pekerjaanya di depan mata.

Mengingat PT Hero Supermarket Tbk memutuskan akan menutup seluruh gerai Giant mulai 31 Juli 2021 mendatang.

Di kawasan Solo Raya, ada satu-satunya Giant yang selama ini mengadu nasib di Plaza Palur, lantas seperti apa kondisinya?

Baca juga: Kabar Baik : Puluhan Warga Sumber Solo yang Kena Corona Pulang, Sempat Diisolasi di Asrama Donohudan

Baca juga: Temani Warga Solo 9 Tahun, Centro di Paragon Mall Pamit! Kini Resmi Tutup, Apa Terdampak Pandemi?

Giant merupakan hypermarket melegenda yang menjual produk sandang seperti makanan, kebutuhan sandang, alat rumah tangga dan sehari-hari.

Berdasarkan pantauan di Palur Plaza Jalan Raya Sragen-Solo KM 1, Desa Ngringo, Kabupaten Karanganyar, kondisinya tak ada perubahan.

Karena berada di dekat Solo, banyak warga di kawasan Jebres bisanya lebih memilih ke Palur Plaza sehingga menjadi kenangan tersendiri.

Saat ini masih beroperasi dan buka, sehingga ada kegitan jual beli di pusat perbelanjaan modern yang selama bertahun-tahun warnai warga Bumi Intanpari.

Beberapa barang masih dipajang dengan berbagai tawaran diskon hingga 70 Persen.

Sejumlah orang pun masih berdatangan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, namun memang nampak sepi pengunjung dan karyawan yang hanya sedikit.

Head of Controler Manajer Giant Palur, Agus Wiyaya mengatakan sampai saat ini memang cabang Palur masih beroperasi hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Ya wacana memang akhir bulan Juli akan tutup, tak hanya di Palur di beberapa cabang juga,” kat Agus kepda TribunSolo.com, Sabtu (29/5/2021).

“Tapi kita sampai saat ini juga masih menunggu dari pihak Giant pusat, kan masih beberapa bulan lagi, kita masih beroperasi seperti bisanya.” Ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved