Breaking News:

CPNS Solo Raya 2021

Penting! Simak Tips Riasan Wajah agar Terdeteksi Fitur Face Recognition saat SKD CPNS Solo 2021

BKN menyebut fitur face recognition ini digunakan sebagai validitas untuk menghindari potensi terjadi perjokian saat pelaksaan Tes SKD CPNS.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Peserta Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melewati tahapan penerapan dan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk ruang tes, di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, peserta SKD wajib menggunakan fitur face recognition, termasuk CPNS Solo.

Fitur tersebut merupakan fitur baru pada sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Baca juga: Tidak Semua Peserta SKD CPNS yang Lolos Passing Grade Bisa Lanjut ke Tahap SKB, Begini Ketentuannya

Baca juga: Inilah Akibatnya Jika Peserta SKD CPNS 2021 Nekat Tak Bawa Surat Swab PCR atau Antigen

BKN menyebut fitur face recognition ini digunakan sebagai validitas tambahan yang nantinya berguna untuk menghindari potensi terjadi perjokian saat pelaksaan Tes SKD CPNS.

Salah satu tujuan pengadaan fitur face recognition yakni untuk mendeteksi peserta yang mengikuti SKD benar-benar mereka yang terdaftar dalam portal SSCASN.

Fitur Face Recognition ini mampu menganalisa wajah peserta ketika log in ke sistem CAT dan mencocokannya dengan foto peserta yang diambil pada saat registrasi.

Maka dari itu, foto yang diinput pada tahap pendaftaran lalu haruslah foto yang sebenarnya, sehingga fitur face recognition bisa mendeteksi bahwa peserta SKD adalah benar peserta yang melakukan pendaftaran.

Lantas bagaimana jika fitur face recognition tersebut tidak mendeteksi wajah peserta dengan benar, padahal peserta tersebut adalah benar-benar yang mendaftar?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Instagramnya @bknofficial membagikan kisah yang dialami peserta tes SKD CPNS terkait dengan kendala face recognition.

Peserta tes yang tidak disebutkan namanya tersebut mengikuti tes SKD di titik lokasi Flores Timur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved