Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Ingat Tikus Pithi, Ormas Pengusung Rival Gibran di Pilkada Solo? Besok Jadi Partai Kedaulatan Rakyat

Organisasi pimpinan Tuntas Subagyo yang pernah mengusung Bagyo Wahyono-FX Supardjo dalam Pilkada 2020, dipastikan mendirikan partai baru.

TRIBUNSOLO.COM/ISTIMEWA
Sosok Tuntas Subagyo di tengah-tengah pasangan independen saat Pilkada Solo melawan Gibran yakni Bagyo Wahyono - Fx Supardjo (Bajo) tahun 2020. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ingat barisan kelompok yang mengatasnamakan Tikus Pithi pengusung calon wali kota dan wakilnya independen penantang Gibran Rakabuming Raka?

Organisasi masyarakat (ormas) pimpinan Tuntas Subagyo yang pernah mengusung Bagyo Wahyono-FX Supardjo dalam Pilkada 2020, dipastikan mendirikan partai baru.

Parpol itu bernama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR).

Menurut Tuntas, tujuan pendirian PKR ingin untuk memberi warna baru terhadap demokrasi di Indonesia, dengan menampilkan partai tersebut milik Rakyat.

Baca juga: Hasil Audit Dana Kampanye Pilkada Solo : Gibran -Teguh Habiskan Rp 3,2 Miliar, Bajo Rp 153 Juta

Baca juga: Cuma Keruk 35.055 Suara, Perolehan Suara Bajo Rival Gibran Lebih Rendah dari Jumlah Suara Tidak Sah

"Selain itu juga ingin membuka potensi bagi seluruh masyarakat Indonesia, untuk bisa mengabdikan diri di jalur legislatif maupun eksekutif demi memajukan bangsa dan negara," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, kini PKR sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia, namun yang sudah memiliki surat keputusan (SK) baru di 19 provinsi.

Fokus PKR saat ini bisa bersaing dengan Partai politik lainnya agar dapat meramaikan kontestasi pemilihan legislatif 2024.

Partai Kedaulatan Rakyat telah berkomitmen akan menjadi partai yang independen, serta akan menjadi oposisi yang bijak.

"Idealisme kita independen, kita akan menjadi penengah dan pengarah, dan kita hanya akan berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan parpol," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved