Breaking News:

Viral

Kadung Viral, Ducati Rupanya Tak Pernah Beri Pernyataan Apapun soal Unboxing Motor di Mandalika

Ramai pemberitaan Ducati sempat meradang dan marah besar mengetahui insiden dibukanya boks kargo yang berisikan motor milik pembalapnya tersebut.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUN SUMSEL
Wajah petugas yang dikira membuka secara ilegal boks kargo Ducati dan "mengutak-atik" motor pembalap pabrikan mereka Michael Rinaldi. 

TRIBUNSOLO.COM - Update terbaru kasus viral unboxing ilegal motor Ducati jelang gelaran WSBK di Mandalika.

Sebelumnya, masyarakat Indonesia sempat dibuat geram dengan momen insiden tak terduga soal "unboxing" motor Ducati jelang perhelatan World Super Bike di Sirkuit Mandalika.

Tampak dalam video viral itu, ada salah satu oknum yang secara ilegal melakukan "unboxing" motor pembalap WBSK yang akan berlaga di Mandalika.

Kala itu ramai pemberitaan Ducati sempat meradang dan marah besar mengetahui insiden dibukanya boks kargo yang berisikan motor milik pembalapnya tersebut.

Baca juga: Terlanjur Dihujat Netizen, Ternyata Pria Berbaju Putih itu Bukan Pelaku Unboxing Ilegal Motor Ducati

Baca juga: Viral Video Unboxing Peti Box Motor Ducati, MGPA Kesal Ada Pihak Tak Berkepentingan Malah Merekam

Oknum yang unboxing motor Ducati secara ilegal di Mandalika.
Oknum yang unboxing motor Ducati secara ilegal di Mandalika. (via Speedweek)

Kemarahan itu terasa cukup wajar mengingat regulasi menjelaskan bahwa boks kargo dan logistik hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai maupun tim itu sendiri.

Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah manipulasi dan spionasi dari pihak-pihak tertentu.

Bahkan, tak sedikit publik tanah air yang sangat menyayangkan insiden tersebut lantaran bisa mencoreng nama Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara.

Terbaru, pernyataan resmi baru saja dirilis pihak Ducati yang mengisyaratkan bahwa berbagai pemberitaan yang ada pada media ternyata tidak benar.

Simulasi pengamanan untuk pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit di Mandalika, Lombok, NTB, Rabu (10/11/2021).
Simulasi pengamanan untuk pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit di Mandalika, Lombok, NTB, Rabu (10/11/2021). (HandOut/IST)

Melalui akun media sosial resminya, pihak Ducati menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melontarkan pernyataan apapun soal insiden video unboxing di Sirkuit Mandalika.

Pihak Ducati justru menyampaikan rasa ketidaksabarannya menanti untuk bisa melihat para penggemarnya di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved