Viral

Viral Paket iPhone XR Hilang saat Diterima dan Tinggal Dusnya Saja, Begini Penjelasan JNE

Beberapa waktu lalu sebuah unggahan seorang netizen tentang paket JNE berisi ponsel iPhone XR hilang, viral di media sosial twitter.

Tribunnews.com
Iphone XS 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa waktu lalu sebuah unggahan seorang netizen tentang paket JNE berisi ponsel iPhone XR hilang, viral di media sosial twitter.

Konsumen tersebut menceritakan ponsel iPhone XR hilang dan hanya tinggal dus saja ketika diterima.

Baca juga: Dulu Viral Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Nasib Pria Ini Berubah Pilu, Harus Cuci Darah Seumur Hidup

"Demi Allah @JNE_ID, paket gue udah di asuransiin bahkan bayar packing kayu pas nyampe cuma tinggal box hp nya doang. Dikomplain intruksi ga jelas malah jadi dioper-oper, pake disuruh ke kantor cabang yg which jauh bgt. Udh lebih dr 24 jam jg pusat gaa update sama sekali," tulis pengunggah.

Konsumen ini juga menambahkan jika ia membeli iPhone XR dengan packing kayu dengan asuransi.

Ketika konsumen melaporkan permasalahan yang terjadi, pihak JNE dianggap tidak menyelesaikan permasalahan dengan cepat.

Pengunggah juga menambahkan video unboxing paket beserta kondisi dus ponsel ketika dibuka.

Setelah membuka paket, konsumen atau penggunggah twit menyatakan langsung menghubungi call center JNE dan meminta pengirim untuk ke agen JNE terdekat untuk mengurus surat klaim dan bukti pendukung lainnya via email.

Tetapi oleh konsumen, pihak JNE disebut tidak langsung merespons pelapor, dan pengirim pun pulang. Kemudian, konsumen meminta pihak JNE untuk mengirimkan surat klaim dalam bentuk softcopy ke email konsumen.

Setelah menunggu seharian, konsumen kembali menghubungi pihak JNE, dan pihak JNE mengatakan bahwa mereka meminta konsumen untuk mengirimkan email bukti pendukung dan dokumen terlebih dahulu ke JNE.

Hingga Sabtu (26/2/2022), twit itu sudah diretwit sebanyak 11.200 kali dan disukai sebanyak 38.000 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Viral Kartun The Simpsons Disebut Meramalkan Invasi Rusia ke Ukraina, Begini Reaksi Sang Animator

Penjelasan JNE

Masih proses investigasi

Menanggapi hal itu, Head of Media Relations JNE Kurnia Nugraha mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dan akan mengganti barang tersebut.

"Terkait kasus yang menimpa konsumen dengan hilangnya ponsel, kami dari pihak perusahaan melalui CS sudah melakukan investigasi dan kita tangani dengan baik," ujar Kurnia saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/2/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved