5 Tips Menjaga Stamina saat Mudik Agar Tetap Fit, Siapkan Susu Kurma dalam Perbekalan

Mudik lebaran membutuhkan lebih banyak energi tubuh dibandingkan aktivitas harian lain.

Warta Kota/Miftahul Munir
ILUSTRASI - Arus lalu lintas di tol Cikampek arah Palimanan sudah mengalami kepadatan karena banyaknya pemudik tinggalkan Jakarta pada Kamis (28/4/2022) pagi. 

TRIBUNSOLO.COM - Mudik lebaran membutuhkan lebih banyak energi tubuh dibandingkan aktivitas harian lain.

Selama perjalanan mudik kita akan menempuh waktu yang cukup panjang sehingga menguras tenaga.

Baca juga: Berkunjung ke Solo, Crazy Rich Grobogan Blak-blakan: Sering Dapat DM Minta Bantuan  

Agar tubuh tetap bertenaga dan fit maka sebaiknya jagalah kesehatan sebelum mudik dengan beristirahat yang cukup serta konsumsi makanan yang bergizi dan sehat.

Dilansir dari Grid.id berikut tips agar tubuh tetap fit saat mudik arus balik.

1. Selipkan susu kurma dalam perbekalan

Susu mengandung makronutrien dan mikronutrien yang diperlukan tubuh. Susu segar mengandung protein, kalsium, fosfor, dan vitamin D yang baik untuk kekuatan tulang dan otot.

Susu juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin E, seng, dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain susu, kurma juga merupakan salah satu makanan pilihan selama menjalankan puasa. Menurut data USDA (United States Department of Agriculture) Food Data Central, kurma mengandung tinggi karbohidrat, serta mengandung protein, lemak, serat, juga berbagai vitamin dan mineral.

Kurma mengandung tinggi akan karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam.

Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved