Pasca Gangguan Cuaca, PLN Berhasil Pulihkan Listrik Pasca di Solo dan Sukoharjo

PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan karena hujan deras disertai angin kencang di Kota Surakarta dan Sukoharjo.

Penulis: Tribun Network | Editor: Mardon Widiyanto
Pasca Gangguan Cuaca, PLN Berhasil Pulihkan Listrik Pasca di Solo dan Sukoharjo
Dok. PLN
Penampakan tiang listrik yang hampir ambruk dan menyebabkan aliran listrik di Solo dan Sukoharjo mengalami gangguan.

TRIBUNSOLO.COM - PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surakarta dan Sukoharjo pada Minggu, (8/5/2022) sore.

Pada Senin, (9/5/2022) pukul 03.00 WIB sebanyak 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali.

"Alhamdulillah sebanyak 16.061 pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo sudah kembali menikmati aliran listrik, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya," ungkapnya.

Baca juga: Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Libur Lebaran, Dirut PLN Tinjau Langsung Gardu Induk Bantul

Baca juga: PLN Siaga 24 Jam Jaga Masyarakat yang Rayakan Idul Fitri 1443 H, Pastikan Pasokan Listrik Aman 

Dalam menangani gangguan ini PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan total sebanyak 56 personel dan 5 unit mobil crane dengan dibantu tim PDKB dari UP3 Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Salatiga.

Lebih lanjut ia mengatakan upaya penormalan tersebut memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Surakarta dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Daerah yang sempat mengalami padam di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta antara lain: Kecamatan Jebres, Kompleks UNS dan ISI, Jl. Kihajar Dewantoro, Kecamatan Jaten, Ngringo, Perumahan Nusa Indah, dan sekitarnya, sedangkan untuk wilayah kerja UP3 Sukojarjo adalah Sektor 1 Solo Baru.

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Endah.

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved