Viral

Viral ABG dari Citayam dan Bojonggede Ramaikan Jakarta, Tak Disangka Respons Anies Baswedan

Ahmad Riza dan Anies Baswedan menyebut kehadiran bocah-bocah Citayam dan Bojonggede itu justru menunjukkan sisi positif dari perkembangan Jakarta.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
TikTok @radita.pradana
Fenomena maraknya ABG alias bocah Citayam dan Bojonggede nongkrong di kawasan Stasiun BNI City Dukung Atas, viral di media sosial dan jadi perbincangan warganet. Ini respons Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ternyata ikut menyoroti fenomena ABG dari Citayam dan Bojonggede nongkrong di kawasan Sudirman Jakarta.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun media sosia Instagram, Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyebut bahwa Pemprov DKI terus berupaya menghadirkan wajah baru Jakarta.

Salah satunya melalui pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota.

Baca juga: Lincahnya Anies Baswedan Menang Adu Layangan Lawan Juara Dunia, Sebut Masa Kecilnya Jadi Pendukung

"Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," tulisnya dalam unggahan itu dikutip Sabtu (2/7/2022).

Dalam unggahannya itu, Anies Baswedan juga memposting foto jepretan pelajar SMP/SMA sederajat di Jabodetabek.

Tampak dalam foto-foto itu  menggambarkan sudut-sudut ibu kota itu merupakan hasil lomba foto bertema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia.

Dikutip dari TribunJakarta, Anies menyebut, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta, sekaligus mempromosikan destinasi atau titik bati yang menarik dan strategis di ibu kota.

Baca juga: Pengamat Sebut Duet Anies Baswedan-Ganjar Pranowo Sulit Terwujud, Terganjal Puan Maharani

"Melalui kompetisi ini, kita dapat menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang memiliki banyak destinasi atau titik-titik baru yang penuh warna disertai dinamika kehidupan masyarakatnya yang sayang jika tidak diabadikan dalam tangkapan lensa fotografi dan videografi," ucapnya.

Anies Baswedan berharap, kompetisi bisa misa melecut semangat para anak muda untuk terus berkreasi hingga karya mereka mendunia dan membanggakan Indonesia.

"Kami berharap agar kompetisi foto dan video ini dapat menjadi pemantik bagi adik-adik pelajar untuk lebih termotivasi dalam berprestasi, berkreasi, dan berkarya," tuturnya.

Reaksi Wagub Soal Bocah Citayam

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza memaklumi fenomena remaja dari wilayah satelit Jakarta tersebut.

Ahmad Riza menyebut kehadiran bocah-bocah Citayam dan Bojonggede itu justru menunjukkan sisi positif dari perkembangan Jakarta saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved