Rayakan Idul Adha, Lorin Group Solo Bagikan Ratusan Daging Kurban ke Warga Sekitar

Lorin Group mengadakan kegiatan salat Idul Adha sekaligus pendistribusian ratusan daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Editor: Hanang Yuwono
DOK. Lorin Solo Hotel
Lorin Group mengadakan kegiatan salat Idul Adha sekaligus pendistribusian ratusan daging kurban kepada warga sekitar di Solo, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari Minggu (10/72022), Lorin Group mengadakan kegiatan salat Idul Adha sekaligus pendistribusian ratusan daging kurban kepada warga sekitar.

Adapun salat Idul Adha digelar di Lapangan Parkir Syariah Hotel Solo dengan Imam dan Khatib H. Achmad Yani, S.Ag., M.Pd.I.

Dimulai pada pukul 06.00 WIB, dalam khotbahnya Achmad Yani menyampaikan ceramah terkait makna Idul Adha.

"Idul Adha hakikatnya memiliki makna yang dalam, yang harus dikorbankan adalah sifat kehewanan yang ada di dalam diri manusia. Semacam sifat rakus, ambisi tak terkendali, menindas, menyerang, menyakiti sesama, mengambil harta tanpa peduli haknya. Sifat-sifat demikianlah yang harus dibunuh. Demikian juga penyembelihan hewan kurban, tidak hanya untuk memenuhi konsumsi semata, tapi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Ustaz Achmad Yani.

Baca juga: Lorin Group Tawarkan Banyak Benefit di PCC Expo Solo Square, Paket Wedding hingga Bundling Menginap

Adapun peserta salat Idul Adha tahun ini adalah warga sekitar hotel, tamu hotel, serta karyawan Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo.

Setelah salat, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di Kampung Ikan Lorin Solo Hotel. 

Sebanyak 400 kantong daging kurban dibagikan kepada warga sekitar hotel, antara lain warga Desa Gonilan, SD Blulukan 1 dan seluruh karyawan Lorin Group.

Penyerahan daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Andi Jularto selaku Executive Assistant Manager yang didampingi oleh Prasetyo Nugroho selaku Human Resources Manager sekaligus Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Idul Adha.

Baca juga: Lorin Group Gelar Capacity Building Hotelier di Solo untuk Bekali Karyawan agar Berkompetensi

"Agenda ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh manajemen setiap tahun, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar hotel," kata Prasetyo di sela-sela proses pembagian daging kurban.

Peringatan Idul Adha ini juga bertepatan dengan peringatan kematian (Haul) ke-27 atas meninggalnya Ibu Hj. R.A Fatimah Siti Hartinah atau yang lebih dikenal Ibu Tien Soeharto.

Peringatan Haul Iibu Tien Soeharto ini dihelat secara sederhana di Astana Giri Bangun Karanganyar, yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Ibu Tien.

Dihadiri oleh perwakilan owning company, dibacakan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar mengampuni dosa-dosa dan menerima seluruh amalnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan dari pihak manajemen Lorin Group kepada LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Aisyiyah Karanganyar yang dipimpin oleh H. Agus Sumadi. (*)

 

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved