Berita Solo Terbaru

Kisah Kelam Bioskop Tua di Plaza Singosaren, yang Dipakai Joko Anwar untuk Nobar Pengabdi Setan 2

Sutradara film setan, Joko Anwar bakal menggelar nonton bareng film Pengabdi Setan 2 di Bioskop Singosaren Matahari Solo.

TribunSolo.com/IG @jokoanwar
Sutradara film setan, Joko Anwar bakal menggelar nonton bareng film Pengabdi Setan 2 di Bioskop Singosaren Matahari Solo. Itu diungguh di IG resminya pada hari ini Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sutradara film setan, Joko Anwar bakal menggelar nonton bareng film Pengabdi Setan 2 di Bioskop Matahari Singosaren Solo.

Itu terungkap usai sutradara film Pengabdi Setan 2 itu mengunggah foto ruangan bioskop yang sudah usang dengan kursi bewarna merah, Sabtu (13/8/2022).

Postingan tersebut berisi ajakan bagi para penonton film Pengabdi Setan 2 untuk kembali menonton bersama dengannya.

Namun dengan kuota yang terbatas dan diwajibkan membawa robekan tiket sebelumnya.

"Kayaknya jadi nih kita nobar Pengabdi Setan 2 di bioskop tua, teman-teman! Di bioskop Singosaren Matahari Solo! Minggu 14 Agustus jam 18.00. Hanya buat ygudah nonton di bioskop biasa, jadi bawa sobekan tiket kalian yah! Tempat terbatas. Yang datang duluan yg ikut." begitu isi dari kolom keterangan.

Saat ini, Bioskop Matahari Singosaren Solo hampir tidak pernah terdengar, karena memang sudah lama tutup.

Lantas sebenarnya profil bioskop tua yang berada di Matahari Singosaren Jalan Gatot Subroto Solo itu?

Pemerhati Sejarah Bioskop Kota Solo dari komunitas Soeracarta Heritage Society, Ari Headbang mengatakan bioskop tersebut merupakan bioskop pertama di Solo yang berlokasi di dalam mall.

"Pada awalnya dibuka, bioskop ini bernama Studio 1.2.3, yang beralamat di Singosaren Plaza, lantai 2, Solo, grand opening dilakulan pada hari Rabu, 9 November 1988," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Sabtu (13/8/2022).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved