Berita Solo Terbaru

Empat Guru Besar UNS Dikukuhkan : Pidatonya Bahas Bahan Rem Ramah Lingkungan hingga Reforma Agraria

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengukuhkan empat guru besar baru dalam sidang senat akademik terbuka, Selasa (6/12/2022).

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Dok UNS
Guru besar UNS yang baru dikukuhkan, mereka adalah Prof. Dr. Soehartono, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Eko Surojo, S.T., M.T, Prof. Dr. Lego Karjoko, S.H., M.H dan Prof. Dr. Triana Kusumaningsih, S.Si. M.Si. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengukuhkan empat guru besar baru dalam sidang senat akademik terbuka, Selasa (6/12/2022).

Keempat guru besar adalah Prof. Dr. Soehartono, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Eko Surojo, S.T., M.T, Prof. Dr. Lego Karjoko, S.H., M.H dan Prof. Dr. Triana Kusumaningsih, S.Si. M.Si.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho menyampaikan bahwa pengukuhan empat guru besar sekaligus menjadi kado manis bagi UNS di penghujung tahun 2022.

“Para guru besar menjadi amunisi baru UNS dalam mengejar mimpinya memenuhi target 10 persn jumlah professor,” katanya kepada TribunSolo.com.

Saat ini, civitas akademika dituntut melakukan kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya ilmiah.

Oleh karena itu, dia meminta keempat profesor untuk memelopori tumbuhnya semangat sinergitas dan kolaboratif sebagai sebuah paradigma baru.

"Tujuannya mewujudkan peningkatan reputasi akademik UNS di masa depan,” terang dia.

Jamal juga berpesan agar para guru besar yang dikukuhkan juga mengajak dan membimbing para dosen lain yang sudah masanya naik ke jenjang guru besar.

Baca juga: Guru Besar UNS Teliti Tanaman Nyamplung sebagai Anti Kanker, Masuk Kategori Q1 Internasional Scopus 

Baca juga: Cara Kapolres Karanganyar Lebih Dekat dengan Masyarakat : Datangi di Sawah, Ajak Ngobrol Santai

Hal ini supaya mereka segera memiliki bekal yang cukup untuk memenuhi persyaratan sebagai guru besar serta sekaligus berkontribusi dalam peningkatan publikasi internasional UNS.

“Nantinya yang bersangkutan dapat terus mengembangkan bidang ilmunya melalui kegiatan tridarma perguruan tinggi,” katanya.

Berikut Urainnya :

1. Prof. Dr. Soehartono, S.H., M.Hum

Dia merupakan guru besar ke-8 Fakultas Hukum (FH) dan ke-251 UNS.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved