Keluarga Wiranto di Solo

Jarang Pulang ke Solo, Kota Ini Bersejarah Bagi Wiranto hingga Antarkan Jadi Ketum Hanura 2 Periode

Solo menjadi kota yang bersejarah untuk Wiranto yang saat ini menjabat Menko Polhukam dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Jarang Pulang ke Solo, Kota Ini Bersejarah Bagi Wiranto hingga Antarkan Jadi Ketum Hanura 2 Periode
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Rumah keluarga Wiranto di lingkungan Kampung Bungur 2 Kampung/Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, jumat (11/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Solo menjadi kota yang bersejarah untuk Wiranto yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Tidak hanya sekedar kota masa kecil hingga Wiranto menginjak remaja.

Tetapi Solo menjadi 'kota penyelemat' Wiranto, karena ayahnya RS Wirowijoto dan Suwarsijah membawanya pindah ke Kota Bengawan akibat agresi Belanda yang menyerang kota Yogyakarta.

Bahkan masa kecil hingga remaja, suami dari Rugaiya Usman Wiranto itu diketahui menamatkan sekolahnya di SMAN 4 Solo pada 1964.

Namun Wiranto 'angkat kaki' dari Solo untuk hijrah dan masuk ke Akademi Militer Nasional pada tahun 1968.

Di kota inilah, Wiranto menguatkan diri di politik karena kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura periode 2015-2020 dalam Munas II Hanura pada 13-15 Februari 2015.

Keluarga Wiranto di Solo Ungkap Selama Perjalanan Kariernya, Baru Ini Mengalami Upaya Pembunuhan

Kondisi Terkini Wiranto: sudah Sadar dan Bisa Diajak Bicara

Meskipun menjadi orang top hingga kini, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) tidak pernah lupa kepada keluarganya di Solo yang berada di lingkungan Kampung Bungur 2 Kampung/Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Menko Polhukam Wiranto terakahir pulang ke Solo pada 16 November 2018 lalu saat pemakaman cucunya Achmad Daniyal Alfatih (14 bulan) di kawasan Delingan, Karanganyar.

Hanya untuk Negara

Halaman
123
Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved