Nadiem Makarim Merapat ke Istana, Ini Sosok Penggantinya di Go-Jek

Nadiem Makarim mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dalam Kabinet Kerja Jilid ll.

Nadiem Makarim Merapat ke Istana, Ini Sosok Penggantinya di Go-Jek
Instagram/nadiemmakarimofficial
Nadiem Makarim 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Seusai Nadiem Makarim diundang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Jokowi, Gojek selaku perusahaan yang dipimpin Nadiem, resmi menunjuk pengganti Nadiem selaku founder Gojek.

"Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek," kata Nila Marita selaku Chief Corporate Affairs Gojek kepada wartawan, Senin (21/10/2019), dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Keduanya, dikatakan Nila, akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

Nadiem Makarim Masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II: Saya Mundur dari Gojek, Tak Ada Kewenangan Lagi

"Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Jajaran Gojek, dikatakan Nila, mengaku bangga dan mengapresiasi atas pencapaian Nadiem setelah yang bersangkutan dipanggil ke Istana untuk menjadi bagian dari kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, Nadiem Makarim mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dalam Kabinet Kerja Jilid ll. 

PKS Ingatkan Jokowi agar Tidak Terjebak Praktik Bagi-Bagi Kekuasaan

"Saya telah diminta untuk bergabung kabinet oleh pak presiden," kata Nadiem usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

Ia mengaku, penunjukan menteri merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan akan siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan.

"Saya sudah dikasih tahu (jadi menteri apa) dan saya sudah menerima secara formal," ucap Nadiem yang enggan menyebut menjabat sebagai menteri apa. 

"Saya dan Presiden  diskusikan mengenai butir-butir visi kedepan, hal-hal mengenai visi presiden seperti pengembangan SDM, reformasi birokrasi peningkatan investasi dan lain-lain," sambung Nadiem. 

Gojek Hadirkan Layanan Aduan dari Pengguna, Simak Penjelasan Berikut

Setelah penunjukan menjadi menteri, kata Nadiem, dirinya akan mengurus pengunduran diri sebagai salah satu pimpinan di Go-Jek. 

"Sudah pasti dari posisi di GoJek, saya mudur dan tidak ada kewenangan sama sekali, mulai hari ini (mundur)," tutur Nadiem. 

Nadiem merupakan pendiri serta CEO Go-Jek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring. (Reza Deni)

Artikel ini telah dipublikasikan Tribunnews.com dengan judul: Presiden dan Co-Founder Gojek Isi Posisi Nadiem Makariem yang Mundur Sebagai CEO

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved