Pilkada Sukoharjo 2020

Jelang Pilkades, Polres Sukoharjo Kumpulkan Calon Kepala Desa dari 11 Desa di Sukoharjo

Dalam Pilkades 11 Desa di Kabupaten Sukoharjo, ada 32 Cakades yang akan bersaing merebutkan kursi kepala desa masing-masing.

Jelang Pilkades, Polres Sukoharjo Kumpulkan Calon Kepala Desa dari 11 Desa di Sukoharjo
TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat foto bersama di Hotel Brother Solo Baru, Grogol, Sukoharjo dalam acara Sarasehan Kabtimas, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 11 Desa di Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo mengumpulkan Calon Kepala Desa (Cakades) akan bersaing.

Dalam Pilkades 11 Desa di Kabupaten Sukoharjo, ada 32 Cakades yang akan bersaing merebutkan kursi kepala desa masing-masing.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga mengundang panitia desa dan berbagai tokoh elemen masyarakat di Hotel Brother Solo Baru, Grogol, Sukoharjo dalam acara Sarasehan Kabtimas, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, acara ini sengaja digelar menjelang Pilkades untuk mewujudkan Pilkades yang aman, lancar, dan damai.

Berikut Tahapan Pencalonan Perseorangan Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020 Ini

Didukung PAN Sukoharjo, Wiwaha Aji Masih Kumpulkan KTP Syarat Independent Maju Cabup Sukoharjo

"Dalam kesempatan ini kita ingin menyampaikan bahwa Pilkades ini merupakan suatu proses Demokrasi," katanya.

Sehingga, dengan adanya sarasehan ini bisa bersama-sama mewujudkan Pilkades yang aman, tenang, dan kemudian dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Jika Pilkadesnya berjalan tertib, maka akan terpilih Cakades terbaik untuk kemajuan masing-masing Desa, dan terutama untuk pembangunan di Kabupaten Sukoharjo," imbuhnya.

Dalam pengamanan Pilkades 11 Desa yang akan berlangsung pada Kamis (31/10) mendatang, pihaknya telah siap membantu pengamanan.

Soal Video Syur Disebut Mirip Gisel, Gading Marten Posting Tulisan Hoax dan Rekomendasikan Pengacara

"Intinya kami dari TNI, Polri, dan Satpol PP nanti bersama-sama mengawal dan siap mengamanklan kegiatan Pilkades," jelasnya,

Pengamanan sendiri, Polres Sukoharjo akan melibatkan 286 personel Polri, yang kemudian ditambah personil dari Kodim 0726 dan Satpol PP.

Menanggapi situasi Sukoharjo khusunya di 11 Desa yang akan melakukan Pilkades, Kapolres mengatakan situasinya masih kondusif.

"Sudah ada pergerakan dari pendukung masing-masing Caklades, namun situasinya masih kondusif."

"Semoga situasi ini bisa dipertahankan hingga tahapan Pilkades selesai," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved