Selvi Ananda Melahirkan

Dua Kali Selvi Ananda Melahirkan Lewat Caesar, Ternyata Ini Resikonya Menurut Penelitian Ilmiah

Dua Kali Selvi Ananda Melahirkan Lewat Caesar, Ternyata Ini Resikonya Menurut Penelitian Ilmiah

Dua Kali Selvi Ananda Melahirkan Lewat Caesar, Ternyata Ini Resikonya Menurut Penelitian Ilmiah
instagram.com-janethes_story
Profil dan biodata Selvi Ananda 

TRIBUNSOLO.COM -  Kabar bahagia menyelimuti keluarga presiden RI Joko Widodo.

Pasalnya istri dari Gibran Rakabuming, Selvi Ananda melahirkan anak keduanya secara caesar tepat pukul 15.46 WIB, pada Jumat (15/11/2/2019).

Begini Kondisi Selvi Ananda dan Adik Jan Ethes yang Baru Dilahirkan di PKU Muhammadiyah Solo

Gibran Pamit Menanam Ari-ari Anaknya Sebelum Maghrib, Ini Maknanya dalam Kepercayaan Orang Jawa Kuno

Hal ini diungkapkan suami Selvi, Gibran Rakabuming Raka pada saat menggelar konferensi pers bersama Ibu negara Iriana di RS PKU Muhammadiyah. 

"Semua berjalan dengan lancar jenis kelamin perempuan dengan berat badan 2.92 kg, panjang 46.5 cm," ucap Gibran didampingi ibu negara Iriana Jokowi.

Sebelumnya, Selvi juga melakukan proses persalinan secara caesar saat melahirkan putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Ternyata, penelitian ilmiah menyebut, wanita yang melahirkan caesar kedua kalinya, mendapat tingkat keamanan yang lebih baik.

Berikut penjelasan mengenai proses kelahiran caesar yang akan terjadi di proses kelahiran kedua, jika proses kelahiran pertama secara caesar :

Bagi anda yang pernah melahirkan bayi pertama melalui operasi caesar, melahirkan bayi kedua juga dengan operasi caesar mungkin lebih aman bagi ibu dan si kecil daripada kelahiran dengan cara yang normal.

Penelitian di Australia menemukan fakta di antara bayi yang lahir dari ibu yang sebelumnya pernah melakukan operasi caesar.

Hasilnya, bayi yang lahir melalui operasi caesar kedua memiliki tingkat kematian lebih rendah daripada bayi lahir normal dari ibu yang dulunya pernah melakukan operasi sesar.

Halaman
12
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Aji Bramastra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved