Viral Kisah Heroik Si Manusia Gorong-gorong Asal Bandung, Simak Potret Aksinya

Baru-baru ini viral di media sosial video seseorang yang masuk ke gorong-gorong yang dipenuhi air kotor.

Viral Kisah Heroik Si Manusia Gorong-gorong Asal Bandung, Simak Potret Aksinya
kompas.com
Uha (42), warga Jalan H Syahroni, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung mendadak ramai diperbincangkan di media sosial setelah video dirinya yang masuk ke dalam gorong-gorong yang dipenuhi air kotor viral di media sosial Twitter dan Instagram. 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini viral di media sosial video seseorang yang masuk ke gorong-gorong yang dipenuhi air kotor.

Diketahui sosoknya adalah Uha (42), warga Jalan H Syahroni, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Viral Bocah Berambut Gembel Wonosobo Minta Dicukur Presiden Jokowi di Alun-alun, Ini Kronologinya

Unggahan tersebut pertama kali dibagikan oleh Yulius Iskandar, warga Padasuka, Kota Bandung, melalui akun media sosial Twitter-nya @juliuzickboy, Sabtu (29/12/2019).

Saat ditemui Kompas.com, Senin (30/12/2019) pagi, Uha menjelaskan, kejadian tersebut direkam pada Selasa (24/12/2019) lalu.

Pada saat itu, air berwarna abu-abu kehitaman meluap dari dalam gorong-gorong dengan lebar 60x60 sentimeter di perempatan Jalan H Syahroni.

"Kasihan orang-orang yang mau ke masjid, jijik nginjek airnya," kata Uha, Senin pagi.

Uha ternyata sudah menjadi langganan warga untuk membersihkan gorong-gorong ketika terjadi luapan.

Setelah mendapatkan izin dari pejabat kewilayahan setempat, tanpa pikir panjang Uha langsung masuk ke gorong yang dipenuhi air berwarna abu-abu kehitaman.

"Ah, saya mah udah biasa, langsung aja masuk cuma pakai kolor," aku Uha.

Seperti sudah tahu penyebab masalah yang menyebabkan air di dalam gorong-gorong meluap, air langsung surut ketika Uha "nyemplung" ke dalam gorong-gorong tersebut.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved