Breaking News:

6 Alasan Kalian Tidak Perlu Diet di Tahun Ini 'Diet Buruk Bagi Kesehatan Mental'

Namun sebenarnya, diet bukanlah sesuatu yang harus kamu lakukan. Ada enam alasan yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk tidak melakukan diet d

Editor: Reza Dwi Wijayanti
net
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM -  Memasuki tahun baru, banyak orang memasukkan diet dalam daftar resolusi ataupun target.

Namun sebenarnya, diet bukanlah sesuatu yang harus kamu lakukan. Ada enam alasan yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk tidak melakukan diet di tahun ini.

1. Diet benar-benar tidak berhasil

Dalam tinjauan sistematis Dewan Riset Kesehatan dan Medis Nasional 2013, terungkap bahwa orang pada awalnya dapat menurunkan berat badan, tetapi setelah dua sampai lima tahun mereka kembali ke berat badan sebelumnya.

Hal itu dapat menyebabkan kamu menjalani pola diet yang tidak sehat dan bahkan gangguan makan.

Walaupun nutrisi dan apa yang kita makan itu penting, ada banyak aspek lain yang lebih penting dalam kehidupan dan kesehatan kita.

Jadi sebelum kamu berkomitmen untuk diet, pikirkanlah, mengapa kamu melakukannya? Itu mungkin karena kamu pernah diet sebelumnya, dan berat badanmu bisa turun, lalu kamu berpikir untuk melakukannya lagi.

Lebih baik bersikap baik pada diri sendiri dan fokus pada hal-hal yang kamu sukai tentang dirimu dan lewati diet di tahun baru ini.

2. Berat badan dan kesehatan bukan hal yang sama

Penelitian telah menunjukkan, bahwa orang yang mungkin dianggap "kelebihan berat badan", tetapi yang masih menjalani gaya hidup sehat dapat hidup selama seseorang yang bertubuh lebih kecil.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved