Solo KLB Corona

Tegas Pada ODP Corona Tak Tertib, Polresta Solo Siap Amankan: Jemput dan Bawa ke RSUD Dr Moewardi

"Tentu saja kita ingatkan untuk tidak keluar, kemudian kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota," tutur dia saat dihubungi TribunSolo.com.

Tegas Pada ODP Corona Tak Tertib, Polresta Solo Siap Amankan: Jemput dan Bawa ke RSUD Dr Moewardi
Tribun-Video.com/Radifan Setiawan
Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai dalam Diskusi PubliktNgobrol Mewah 'Solo Merawat Toleransi' di Kantor Tribunnews, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Adanya temuan kasus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona yang beraktivitas di luar rumah juga menjadi perhatian Polresta Solo. 

Seperti diketahui, ada ODP yang ikut membantu acara pernikahan tetangganya dan terakhir mengunjungi pusat perbelanjaan di Solo.

Berkaitan hal itu, mereka akan melakukan sejumlah langkah apabila menemukan orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona beraktivitas di luar rumah dan tidak melakukan karantina mandiri.

Sederet Khasiat Air Rebusan Daun Sirih, Bisa Jadi Hand Sanitizer hingga Ampuh Bersihkan Miss V

Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 di Purwokerto, Sempat Menginap di Solo dan Outbond di Ungaran

Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai mengatakan, langkah-langkah yang diambil tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Solo.

"Tentu saja kita ingatkan untuk tidak keluar, kemudian kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota," tutur dia saat dihubungi TribunSolo.com, Minggu (22/3/2020).

"Itu agar bisa membantu dalam men-tracing, kemudian dia sudah berinteraksi dengan siapa saja, dan yang sudah berinteraksi dengan dia dicek lagi," imbuhnya membeberkan.

Andy menghimbau para ODP untuk tertib melakukan karantina mandiri demi kepentingan bersama.

Apabila ditemukan ODP yang masih keluar rumah, langkah pengamanan akan dilakukan.

"Tentu saja kita lebih mementingkan kepentingan umum, seperti itu kan membahayakan tentu saja akan mengambil langkah-langkah untuk mengamankan itu," kata dia.

"Nanti juga dari Dinas Kesehatan Kota Solo bagaimana, apakah nanti dikarantina atau bagaimana, kita tetap saling berkoordinasi," tambahnya.

Penjemputan dan dibawa ke RSUD Dr Moewardi menjadi opsi yang akan dilakukan apabila ODP masih nekat keluar rumah.

"Kalau tidak bisa diingatkan, bisa saja diperlakukan seperti, bisa saja karena membahayakan yang lainnya," ucap Andy. (*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved