Breaking News:

Virus Corona

Cara Tarik Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu, Berikut Langkah-langkahnya

Baru-baru ini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI) menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking

Net
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI) menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking untuk persiapan di fase New Normal.

Diketahui Fitur Mobile Tunai ini akan memudahkan para nasabahnya untuk melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI (Setor/Tarik Tunai) dan ATM Link (BNI) tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

Viral Kondisi Pasar Gawok Membludak Tak Physical Distancing di Tengah Corona, Ini Kesaksian Pedagang

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa fitur Mobile Tunai mendukung nasabah untuk semakin mudah bertransaksi digital di era New Normal.

" Nasabah hanya perlu membuka aplikasi BNI Mobile Banking dan memilih menu Mobile Tunai. Ini merupakan cara baru dalam bertransaksi secara cashless dan cardless," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Corina juga menyebut adapun kelebihan dari transaksi Mobile Tunai ini adalah bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain.

Fitur Mobile Tunai ini juga dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik dan berlapis. Pengamanan tahap 1, nasabah memasukkan kode transaksi di ATM saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ini dan kode pengaman ini hanya berlaku selama 2 jam.

Selain itu BNI melengkapi dengan pengamanan tahap 2, yaitu dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang dituju.

Kedua tahap pengamanan ini diterapkan demi memaksimalkan keamanan transaksi nasabah.

“Fitur Mobile Tunai juga sangat bermanfaat untuk mengirimkan uang kepada orang lain. Cukup dengan memasukkan nomor handphone penerima dana. Kemudian sampaikan kode transaksi yang dihasilkan pada penerima dana. Penerima dana juga akan mendapatkan kode OTP pada nomor handphone yang dituju,” jelasnya.

Corina menambahkan, nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp 50.000, hingga maksimal Rp 1.250.000, untuk tujuan transaksi diri sendiri.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved