Breaking News:

Diskusi Rindu Piknik

Buka Wisata Jelang New Normal, Bupati Juliyatmono : Jalan-jalan di Karanganyar Bahagia Dunia Akhirat

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan pandemi Covid-19 sudah menjadi bagian masa lalu, sehingga kini saatnya berbenah dan membuka objek wisata.

Tribun-Video.com/Radifan Setiawan
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat Dikusi Kamisan Mewah di gedung Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo, Kecamatan Klodran, Karanganyar kepada TribunSolo.com, Kamis (16/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan pandemi Covid-19 sudah menjadi bagian masa lalu, sehingga kini saatnya berbenah dan membuka objek wisata.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Intanpari itu menyebut kasus pasien Corona di Karanganyar telah menunjukkan tren penurunan dengan hanya menyisakan 2 orang pasien yang masih dirawat.

"Sekali kita nyatakan dibuka, akan terus kita buka, saya sudah menganggap Covid-19 sudah berlalu dan menjadi bagian dari masa lalu, tapi kita tetap waspada," ungkap Juliyatmono saat menjadi salah satu pembicara Diskusi Obrolan Virtual (Overview) yang digelar Tribunnews, Kamis (18/6/2020).

New Normal, Jalur Pendakian Gunung Lawu Segera Dibuka Bupati Karanganyar Juliyatmono, Catat Waktunya

Wisata Tawangmangu Dibuka, Ini Cara Bupati Juliyatmono Viralkan Warung yang Tak Pakai Protap Corona

Selain Juliyatmono, pembicara lain ada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, GM Taman Safari Prigen Jawa Timur Diaz Yohanes, Traveller Septiana Isnad, dan Traveller sekaligus Founder CAV On The Montain, Lulu Kartika.

"Alhamdullilah tinggal dua aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Solo, Karanganyar sudah tidak ada penambahan," tambahnya.

Leih lanjut Juliyatmono menuturkan masyarakat dipersilahkan berwisata ke objek-objek wisata yang ada di Karanganyar.

Itupun tetap harus menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, termasuk pemakaian masker.

"Silahkan berwisata di Karanganyar, menikmati alam yang sejuk di Karanganyar, menikmati kuliner di Karanganyar, menginap di Karanganyar," tutur dia.

"Jalan-jalan di Karanganyar bahagia dunia akhirat," imbuhnya.

Rindu Grojogan Sewu di Tawangmangu Karanganyar? Perhatikan Protokol Kesehatan Jika Berwisata ke Sana

Rincian Biaya Bikin SIM Baru dan Perpanjangan di Satlantas Solo saat New Normal, Simak Syaratnya

Menurutnya, apapun yang dilakukan di masa pandemi Corona tidak perlu dibatasi.

"Jangan sampai berpikir, kita dibatasi oleh ketakutan, Ibnu Sina pernah menulis takut/kepanikan separuh dari penyakit, maka jangan takut dan khawatir, kalau itu terjadi justru membuat sakit," kata dia.

"Ketenangan separuh dari obat, maka perlu ketenangan berpikir dengan kehidupan baru, kita harus terus optimis, silahkan datang ke Karanganyar," tandasnya. (*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved