Solo KLB Corona

Reshuffle Mencuat, Menkes 'Dikuliti' dan Sektor Lain Juga Jadi Sorotan Jokowi, Ini Analisis Pengamat

Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara UNS Solo, Agus Riewanto menyampaikan setidaknya ada empat sektor yang menjadi sorotan.

TribunSolo.com/Tangkapan layar Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendengarkan arahan Presiden Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada 18 Juni 2020 silam, seperti yang baru terungkap dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sejumlah sektor menjadi sorotan seusai isu presiden bakal me-reshuffle kabinet mencuat.

Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto menyampaikan setidaknya ada empat sektor yang menjadi sorotan.

Ya saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada 18 Juni 2020 silam, seperti yang baru terungkap dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020).

Sektor komunikasi dan informatika menjadi satu di antaranya.

Ditambah lagi, sektor tersebut sempat diguncang dengan kasus pelambatan atau pemblokiran koneksi internet di Papua pada pertengahan 2019.

Misteri Kapan Jokowi Akan Reshuffle Menteri karena Disebut Kerja Biasa-biasa Padahal Ada Pandemi

Jokowi Jengkel Akan Copot Menteri karena Kerja Biasa Saja Saat Pendemi, Ini Dugaan Pengamat UNS Solo

Kasus tersebut sampai naik ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi terbukti bersalah.

"Itu menjadi tidak nyaman, oleh karenanya kebijakan yang diambil harusnya lebih berhati-hati supaya tidak menjadi masalah," kata Agus kepada TribunSolo.com, Senin (29/6/2020).

Sektor lain yang menjadi sorotan adalah politik dengan masih dijalankannya tahapan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Corona.

Menurut Agus, pemerintah membutuhkan kebijakan yabg memungkinkan Pilkada berjalan dengan baik dan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved