Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Kepergok Rusak Tugu PSHT di Sragen, Oknum Pesilat Kera Sakti Tunggang Langgang, Motor Ditahan

Puluhan motor milik pesilat yang tergabung dalam Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti ditahan di Mapolres Sragen.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
ILUSTRASI PATUNG PSHT : Patung perguruan tinggi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Sub rayon Karangwaru, Krikilan, Masaran Sragen 

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Puluhan motor milik pesilat yang tergabung dalam Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti ditahan di Mapolres Sragen.

Motor-motor tersebut dibawa polisi saat kepergok tengah melakukan perusakan tugu atau patung Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Adapun motor tersebut tertata rapi di depan kantor Satlantas Polres Sragen dan disegel oleh garis polisi berwarna kuning.

Kepergok Rusak Tugu PSHT di Sragen, Pesilat Kera Sakti Tunggang Langgang, Motor Ditahan di Polres

Pulang Salat Berjamaah ke Masjid, Istri Histeris saat Api Berkobar di Rumahnya, Suaminya Pun Selamat

Terdapat beberapa jenis atau tipe sepeda motor mulai dari motor sport, standard, bebek, skuter matik hingga trail.

 Pantauan di lokasi, tidak hanya sepeda motor berplat wilayah kota eks karesidenan Surakarta (AD) beberapa plat dari eks karesidenan Pati (K) hingga plat eks karesidenan Madiun (AE).

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo ketika dikonfirmasi menuturkan penahanan tersebut berawal ketika terjadi perusakan tugu atau patung Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Perusakan tersebut dilakukan Minggu (5/7/2020) oleh oknum IKSPI dimana saat itu dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gesi, Mondokan dan Sukodono.

"Awalnya pada Minggu pagi ada rombongan dari IKSPI dengan dalih melaksanakan kerja bakti bersama, sudah kita deteksi sudah kita berikan himbauan," kata Raphael.

Ketika diberi himbauan rombongan tersebut terbagi menjadi dua, satu ke arah timur dan kearah Utara.

Rombongan yang ke arah Timur kembali dengan baik ke padepokan, yang ke barat melakukan pengrusakan di Mondokan dan Sukodono.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved