Breaking News:

Punya Efek Buruk Kesehatan, Simak 7 Makanan yang Perlu Dihindari saat Sarapan, Termasuk Sereal

Sebagian besar ahli gizi sepakat bahwa setiap orang harus mengonsumsi sarapan seimbang untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga rasa lapar

(michaeljung)
Ilustrasi sarapan 

TRIBUNSOLO.COM - Sarapan merupakan sebuah kebutuhan yang baik untuk kesehatan.

Meski demikian tak semua makanan baik untuk dikonsumsi ketika sarapan.

Dampak Buruk Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang bagi Kesehatan: Pikiran Jadi Susah Fokus

Sebagian besar ahli gizi sepakat bahwa setiap orang harus mengonsumsi sarapan seimbang untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga rasa lapar sepanjang hari.

Pastikan untuk mendapatkan yang bergizi seimbang pada menu sarapan Anda. Itu berarti memiliki ketiga makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak) sebagai bagian dari sarapan Anda.

Selain itu, makanan tertentu tidak boleh ada dalam daftar sarapan Anda. Beberapa makanan ini akan mengejutkan Anda, karena sering kali mereka dipromosikan sebagai pilihan sehat untuk makanan pertama hari itu.

Melansir Emedihealth, berikut adalah daftar beberapa makanan umum yang mungkin tampak sebagai pilihan sehat untuk sarapan, namun, ini harus dihindari sebagai makanan pertama yang berdiri sendiri pada hari itu:

1. Sereal

Sebagian besar sereal mengandung tinggi gula dan rendah makronutrien lainnya. Ini akan dengan cepat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan penurunan tiba-tiba. Hal itu yang dapat membuat Anda mudah tersinggung, gemetar, dan cepat lapar.

Jika Anda terburu-buru dan sereal adalah satu-satunya pilihan Anda, tambahkan buah-buahan , kacang-kacangan, biji-bijian, atau yogurt tanpa rasa untuk meningkatkan rasa kenyang dari protein tambahan dan lemak sehat.

2. Granola

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved