Breaking News:

Solo KLB Corona

Ikuti Pemeriksaan Swab, Asisten Rumah Tangga Bupati Boyolali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Terkonfirmasinya ART Bupati Boyolali merupakan upaya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Boyolali dalam rangka pengamanan pejabat negara.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Boyolali Ratri S Survivalina memberikan keterangan pers di kantornya di Jalan Pandanaran Nomor 156, Gudang, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Senin (8/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI – Asisten rumah tangga atau ART Bupati Boyolali Seno Samodro terkonfirmasi positif Covid-19,Senin (4/8/2020).

Terkonfirmasinya ART Bupati Boyolali merupakan upaya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Boyolali dalam rangka pengamanan pejabat negara.

Informasi tersebut disampaikan Kepala DKK Boyolali, Ratri S Survivalina, kepada TribunSolo.com, Senin (3/8/2020).

"Kami telah melakukan pemeriksaan swab terhadap pejabat negara seperti Bupati, Sekda serta keluargannya dan mendapatkan ada 1 orang positif Covid-19, merupakan asisten rumah tangga, selain itu, yang lain negatif," kata Ratri,

Pasca Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Positif Covid-19, Pemkot Perketat Protokol Kesehatan

Update Covid-19 di Boyolali 4 Agustus 2020: Capai 225 Kasus, 3 Klaster Dominasi Penambahan

Meski demikian, DKK Boyolali memastikan Bupati Boyolali, Seno Samudro beserta keluarganya dalam kondisi sehat dan negatif.

Dengan hasil pemeriksaan terhadap pejabat negara salah satunya Bupati Boyolali, maka informasi beredar kabar virus corona juga menjangkiti sopir Bupati Boyolali, Seno Somodro, tidak benar.

"Untuk pengamanan pejabat tinggi di kabupaten, beberapa waktu lalu kami lakukan tes swab, termasuk lingkungan terdekatnya, memang ditemukan satu yang positif, tetapi bukan dari unsur pejabat, dia merupakan pembantu [di rumah Bupati Boyolali]," ujar Ratri.

Kemudian dia menyebutkan konfirmasi positif corona asisten rumah tangga Bupati tersebut tercatat sebagai kasus 217 dan terkonfirmasi pada Jumat (31/7/2020).

Sesuai informasi yang diunggah di akun Instagram @pemkab_boyolali, kasus 217 berinisial DLM, dari Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali.

Sosok Lawan Gibran - Teguh di Pilkada Solo 2020, Ketua DPC PDIP FX Rudy: Kotak Kosong Itu Juga Lawan

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Better Now - Post Malone, You Know I Say That I Am Better Now

"Saat ini, pasien yang positif sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19, untuk pejabat, anggota keluarga, termasuk Bapak Bupati sendiri, dari pemeriksaan yang telah dilakukan, semuanya negatif," lanjut dia.

Hingga sampai saat ini, total komulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali berjumlah 225 Kasus.

Dari 225 kasus, 98 orang masih dirawat, 45 orang lakukan isolasi mandiri, 73 orang sembuh dan 9 orang meninggal dunia. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved