Breaking News:

Virus Corona

Sebanyak 50.000 Orang di Dunia Tewas Akibat Covid-19 dalam Seminggu, WHO Ingatkan Lonjakan Kasus

Bahkan baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) ungkapkan ada sekitar 50.000 orang tewas karena Covid-19 dalam seminggu.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji

TRIBUNSOLO.COM - Kasus Covid-19 di berbagai negara hingga kini masih terus terjadi.

Bahkan baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) ungkapkan ada sekitar 50.000 orang tewas karena Covid-19 dalam seminggu.

Hasil Tes Swab Ulang Komisioner dan Staf KPU Tangsel Negatif Corona

Akibatnya WHO memperingatkan kasus virus corona bisa melonjak saat musim dingin dan ini tak akan hilang dengan mudah.

"Ini bukan situasi yang kami inginkan," ujar Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO Mike Ryan dalam konferensi pers di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss seperti dilansir CNBC, Jumat (18/9/2020).

Para pejabat WHO melihat tren peningkatan kasus Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Banyak negara, termasuk kawasan di belahan bumi utara dan banyak negara berkembang pun tengah mempersiapkan ICU dan rawat inap yang lebih banyak untuk menghadapi pelonjakan kasus itu.

"Ini bukan situasi yang diinginkan, di mana belahan bumi utara sedang memasuki musim dingin. Situasi ini juga tidak diinginkan negara berkembang dengan layanan kesehatan di bawah tekanan selama sembilan bulan terakhir," imbuh Ryan.

Ryan menyebut, virus corona SARS-CoV-2 masih akan bertahan lama di bumi.

"Itu (Covid-19) tidak akan hilang, terutama bagi negara-negara yang mulai memasuki musim dingin dan banyak orang lebih sering berkumpul dalam ruangan yang sama," kata Ryan.

25 Orang Positif Corona dari 6 Kecamatan di Klaten Sembuh 

Dia menyampaikan, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menghindari lonjakan kasus, menurunkan penularan Covid-19, melindungi pembukaan sekolah, dan melindungi kelompok paling rentan di masyarakat dari penyakit parah dan kematian.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved