Berita Klaten Baru

Kabar Baik dari Klaten : 76 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Meski Ada Penambahan 33 Kasus Positif

ak hanya ledakan kasus positif, tetapi tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten juga meroket drastis, Sabtu (21/11/2020).

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI: Petugas Uji Klinis Vaksin Covid-19 mengenakan APD saat akan melakukan proses penyuntikan vaksin kepada relawan di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Tak hanya ledakan kasus positif, tetapi tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten juga meroket drastis, Sabtu (21/11/2020).

Dalam sehari, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan 76 kasus kesembuhan Covid-19.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo menjelaskan, 76 pasien sembuh berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Klaten

Yakni di Cawas, Wonosari, Delanggu, Karanganom, Juwiring, Bayat, Pedan, Kecamatan Jatinom, Klaten Utara, Kalikotes, Manisrenggo, Klaten Tengah, Ceper, Ngawen dan Klaten Selatan. 

Baca juga: Pemprov Jateng Naikkan UMP 2021, Plt Bupati Sragen : Dilihat Dulu Pertumbuhan & Inflasi di Solo Raya

Baca juga: Rumah Warga di Ngargoyoso Karanganyar Ambrol, Tertimpa Meterial Longsor Pasca Hujan Deras

Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Kecamatan Cawas 2 kasus, kemudian di Kecamatan Wonosari 1 kasus.

Lanjut di Kecamatan Delanggu 1 kasus, dari Kecamatan Karanganom 5 kasus, dari Kecamatan Juwiring 1 kasus.

"Pasien sembuh berikutnya dari Kecamatan Bayat 8 kasus, lalu Kecamatan Pedan 10 kasus, kemudian Kecamatan Jatinom 4 kasus," lanjutnya kepada TribunSolo.com.

Kemudian dari Kecamatan Klaten Utara 1 kasus, dari Kecamatan Kalikotes 1 kasus, dari Kecamatan Manisrenggo 2 kasus.

Pasien sembuh selanjutnya dari Kecamatan Klaten Tengah 2 kasus, dari Kecamatan Ceper 2 kasus, dari Kecamatan  Ngawen 33 kasus serta Kecamatandari Klaten Selatan  3 kasus. 

"Pasien sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis," kata Cahyono.

Selain 76 pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten dinyatakan sembuh, Cahyono juga menjelaskan ada 33 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, serta 4 orang meninggal dunia.

“33 kasus terkonfirmasi positif baru dan 4 orang meninggal dunia, dari 4 orang meninggal dunia ini," jelasnya.

"3 kasus diantaranya termasuk kasus konfirmasi baru hari ini, dan lainnya adalah pasien terkonfirmasi yang sebelumnya telah menjalani perawatan," terang dia.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved