Breaking News:

Daftar Desa yang Masuk Daerah Bahaya Terdampak Letusan Merapi, Termasuk Wilayah Boyolali dan Klaten

Kondisi Gunung Merapi yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengalami peningkatan aktivitas.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
TribunSolo.com/Adi Surya
Sejumlah anak duduk di bak belakang mobil milik Polsek Selo saat dievakuasi dari Dukuh Setabelan menuju TPPS Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali di bawah lereng Gunung Merapi, Jumat (13/11/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Kondisi Gunung Merapi yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengalami peningkatan aktivitas.

Sejak 5 November 2020, Status Gunung Merapi dinaikkan dari Waspada (Level II) menjadi Siaga (Level III) oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

Baca juga: Daftar Gunung Api di Indonesia yang Kini Berstatus Waspada dan Siaga, Termasuk Semeru hingga Merapi

Seiring dengan peningkatan status tersebut, warga di beberapa dusun di kaki Gunung Merapi diimbau untuk tetap waspada terhadap erupsi yang bisa terjadi di setiap saat.

Berikut daftar dusun yang masuk daerah bahaya dan diperkirakan terdampak letusan Gunung Merapi, dikutip dari magma.esdm.go.id.

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Kabupaten Sleman

Di Kabupaten Sleman, dusun yang masuk daerah bahaya terdampak letusan Gunung Merapi yaitu Kecamatan Cangkringan, yang meliputi:

- Desa Glagaharjo (Dusun Kalitengah Lor)

- Desa Kepuharjo (Dusun Kaliadem)

- Desa Umbulharjo (Dusun Palemsari).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved