Breaking News:

Berita Sukoharjo Terbaru

Jumlah Kampanye Meningkat, Polres Sukoharjo Bentuk TRC Amankan Pilkada 2020

Polres Sukoharjo siap membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) guna mengamankan proses Pilkada sejak masa kampanye masih berlangsung

TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat konfrensi pers di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Menjelang Pilkada, jumlah kampanye yang dilakukan kedua Paslon Pilkada Sukoharjo 2020 mengalami peningkatan.

Menurut Komisioner Bawaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, ada permohonan sebanyak 3.537 kampanye yang dilakukan Etik Suryani - Agus Santosa, dan Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa, hingga tanggal 5 Desember 2020.

Baca juga: Bawaslu Sukoharjo Bakal Sikat 4.000 APK Liar Bergambar EA dan Joswi 

Baca juga: Update Status yang Dianggap Melecehkan, Pejabat Kecamatan Tawangsari Dilaporkan ke Bawaslu Sukoharjo

"Mendekati akhir massa kampanye ini, jumlahnya (kampanye) memang ada peningkatan," kata dia, Kamis (3/12/2020).

Untuk mengantisipasi kerawanan saat masa akhir kampanye, saat pencoblosan, dan paska pencoblosan nanti, Polres Sukoharjo membekuk satuan khusus.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Polres Sukoharjo dibentuk dalam rangka mengamankan proses Pilkada 2020.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, TRC bertugas bertindak cepat dalam penanganan apabila terjadi gangguan di dalam tahapan Pilkada 2020.

Tim tersebut terdiri dari 17 anggota Eks Brimob yang kini bertugas di Polres Sukoharjo.

"Pembentukan tim ini karena Polri selaku leading sector garda penuh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan pengamanan Pilkada 2020 mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, dan pelantikan," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, TRC 17 tersebut mempunyai kemampuan khusus terkait pengendalian, tindakan dalam rangka mencegah dan menyelesaikan masalah yang berimplementasi terhadap ancaman Kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Muhammad Irfan Al Amin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved