Breaking News:

Info Kecantikan

6 Tanda Penuaan Dini yang Perlu Diwaspadai: Kulit Kering hingga Rambut Rontok

Penuaan bisa terjadi lebih awal akibat pola hidup yang tidak sehat. Tanda-tandanya seperti kulit kering, rambut rontok dan fisik lemah.

net
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Para penelitian percaya bahwa jika tingkat usia sebagian orang tergantung pada faktor eksternal dan bukan genetika.

Selain itu, penelitian terbaru menyebut jika beberapa orang menua tiga kali lebih cepat. Karena usia biologis seseorang berpengaruh besar pada penampilan mereka, itulah sebabnya orang pada usia yang sama bisa terlihat lebih muda atau lebih tua dari yang sebenarnya.

Melansir dari Brightside, tanda-tanda penuaan biasanya muncul setelah usia 25 tahun.

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

Apa saja tanda-tandanya?

1. Kulit kering

Perubahan kulit yang berkaitan dengan usia memang harus diperhatikan, karena kulit kering menandakan kurang nutrisi dan menjadi tanda penuaan dini.

Jika kulit Anda terus-menerus kering dengan pengelupasan yang terlihat, bintik pigmentasi, dan kerutan, masalah ini kemungkinan terkait dengan masalah pada sistem endokrin.

Selain itu, masalah lainnya seperti hormonal juga berpengaruh akibat gaya hidup yang tidak sehat. Abai dengan penggunaan tabir surya juga bisa membuat kulit rusak.

Baca juga: Benarkah Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat? Begini Penjelasan Ahli Kesehatan

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Jerawat Membandel di Hidung, Kompres Es Batu hingga Pakai Cuka Apel

Cara mengatasinya yakni perhatikan pola makan seimbang dengan mengonsumsi sayuran hijau, makanan kaya lemak, dan lainnya.

2. Cekungan sulkus superior

Halaman
1234
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved