Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Nestapa Pesta Nikah di Karanganyar Dibubarkan, Tamu Kocar-kacir Diminta Pulang Sama Petugas

Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Karanganyar menelan tragedi mengenaskan bagi pengantin yang tengah menggelar pesta nikah.

TribunSolo.com/Istimewa
Satpol PP saat datangi pernikahan di Desa Gondangmanis Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/1/2021) yang akhirnya terpaksa dibubarkan petugas. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Karanganyar menelan tragedi mengenaskan bagi pengantin yang tengah menggelar pesta nikah.

Ya, acara pernikahan di Desa Gondangmanis Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/1/2021) terpaksa dibubarkan petugas.

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, acara pesta nikah itu tidak sesuai dengan aturan selama PSBB yang berlangsung sejak 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Saat itu Satgas Covid-19 dan Satpol PP Karanganyar langsung bertindak tegas dengan membubarkan pesta pernikahan yang tengah berlangsung.

Baca juga: Bupati Karanganyar Minta Konsep Pernikahan Dilakukan dengan Banyu Mili, Begini Teknisnya

Baca juga: Karanganyar akan Terapkan PSBB, Pemkab Harap Hotel Bisa Bertahan dan Terapkan Protkes Ketat

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo menyampaikan, kegiatan sosial atau hajatan selama PKM/PSBB diperbolehkan.

Asalkan telah mendapatkan rekomendasi dari kecamatan sesuai arahan dari Forkopimda Karanganyar.

Kendati demikian, lanjutnya, bagi warga yang terlanjur menjadwalkan acara selama pemberlakuan PSBB diminta supaya merubah konsep acara dengan banyu mili, tidak ada kursi dan tidak ada hiburan.

"Kami dapat aduan dari warga ada yang menggelar acara dengan menggunakan kursi dan ada hiburan ternyata, terpaksa kami bubarkan," katanya.

Dia menjelaskan, selain karena acara digelar tidak sesuai dengan arahan dari Bupati Karanganyar, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten ada penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan dari kluster hajatan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved