Breaking News:

Meski Gamelannya Rusak, Dalang Wartoyo di Boyolali Tak Sedih,Aksinya Didengar Ganjar hingga Sandiaga

Aksi protes deengan menghancurkan alat pentas pewayangan yang dilakukan Ki Dalang Gondo Wartoyo ternyata didengar pemerintah.

TribunSolo.com/Istimewa
Ki Dalang Gondo Wartoyo menghancurkan alat pentas untuk pewayangan di depan rumahnya di Dukuh Bulu RT 004 RW 003, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Aksi protes deengan menghancurkan alat pentas pewayangan yang dilakukan Ki Dalang Gondo Wartoyo ternyata didengar pemerintah.

Wartoyo ungkapkan dirinya merasa puas karena kekesalannya telah direspon dan ditanggapi oleh pihak pemerintah.

"Ya saya senang video saya akhirnya viral dan ditanggapi oleh Menteri Pariwisata Sandiaga SUno dan Kapolri," ujarnya kepada TribunSolo.com Sabtu (4/3/2021).

Dirinya menyampaikan tidak merasa sia-sia atas aksinya dengan menghancurkan gamelan dan gong beberapa hari lalu, tepatnya pada Minggu (28/3/2021).

“Ya aksi itu saya buat agar didengar oleh pemerintah, bisa jadi saya frustasi karena kebijakan pemerintah yang membuat kami tidak bisa beroperasi selama pandemi,” ujarnya.

Baca juga: Agus Jukir Tunarungu di Solo Banjir Doa Netizen, Balikin Uang Rp 500Ribu Nasabah ATM yang Tertinggal

Baca juga: Kisah Dalang Wartoyo di Boyolali : Raup Rp 80 Juta Per Pentas,Kini Gigit Jari,Jual Mobil untuk Makan

"Dan kebijakan pemerintah ini merugikan pelaku seni, pedahal kalau diizinkan dengan prokes, pagelaran seni ini bisa dikondisikan dengan baik,” ujarnya menekankan.

Setelah beberapa hari, aksi yang dilakukan oleh Wartoyo ditanggapi oleh menteri, gubernur hingga kapolri.

“Sepertinya setelah saya melakukan, video ini beredar ke atasan (gubernur dan menteri) melalui pak Aria Bima” ungkapnya.

Ia mengaku, Sabtu(3/4/2021) malam dirinya akan bertemu dengan Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Kapolri hingga anggota DPR RI untuk membahas persoalan ini.

Halaman
1234
Penulis: Azfar Muhammad
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved