Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Tak Bisa Akses Website PPDB Online 2021 untuk SMP di Sragen, Orangtua Pilih Datangi Sekolah Langsung

Mulai hari ini Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP secara online di Kabupaten Sragen dimulai, Rabu (16/6/2021).

TribunSolo.com/Septiana Ayu
Orangtua di Sragen memilih untuk datang sekolah karena website PPDB online SMP belum dapat diakses pada Rabu (16/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Mulai hari ini Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP secara online di Kabupaten Sragen dimulai, Rabu (16/6/2021).

Sayangnya, ada orangtua mengeluhkan tidak dapat mengakses website PPDB, dengan laman ppdb.sragenkab.go.id dihari pertama pendaftaran.

Salah satunya dialami Suwandi, yang memilih mendaftarkan anaknya secara langsung dengan mendatangi sekolah di SMPN 3 Sragen.

"Ya seharusnya (daftar online), tapi belum bisa dibuka websitenya, makanya datang langsung ke sini, biar sekalian dijelaskan sama gurunya," katanya kepada TribunSolo.com.

Kebijakan pendaftaran PPDB SMP yang dilakukan secara daring, juga menjadi permasalahan tersendiri bagi orangtua calon peserta didik.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melejit, Dinkes Boyolali Maksimalkan Karantina Tingkat RT hingga Siapkan Ruwunawa

Baca juga: Jangan Telat! Pengajuan Akun PPDB Online SMA/SMK 2021 di Solo & Jateng Tinggal 5 Hari, Ini Caranya

"Online ya bingung, nggak bisa buka HP, ngirim-ngirim (data) yang nggak bisa, kalau datang langsung, bisa dikasih caranya, diberi pengarahan," jelasnya.

Belum bisa diaksesnya website pendaftaran, juga dikeluhkan panitia PPDB, salah satunya di SMP N 3 Sragen.

"Tadi nggak bisa diakses, yang pasti menghambat, SMP lain bisa, nggak tahu di SMP 3 belum bisa," kata Panitia PPDB SMP N 3 Sragen, Umbarningsih.

Saat website belum dapat diakses, pihak sekolah tetap menerima pendaftaran calon siswa yang datang langsung ke sekolah.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved