Breaking News:

Viral Guru Penggerak Kaget Didatangi Mendikbud, Sempat Tak Percaya Nadiem Mau Menginap di Rumahnya

Khoiry Nuria Widyaningrum itu mengaku kaget dan terharu karena rumahnya tiba-tiba didatangi pejabat sekelas menteri, bahkan Nadiem izin menginap.

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.com/RAHEL NARDA
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim saat menginap di rumah seorang calon Guru Penggerak bernama Khoiry Nuria Widyaningrum atau Ibu Nuri, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (13/9/2021). Dok. Kemendikbud Ristek. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Terbersit cerita di balik sela kunjungan Mendibud-ristek ke Surakarta dan Yogyakarta.

Ternyata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset dan Teknologi (Mendikbud-ristek) Nadiem Makarim menyempatkan mampir dan menginap di rumah salah satu calon Guru Penggerak.

Guru Penggerak itu merupakan guru di SDN Jetisharjo, Sleman.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Minta Pembelajaran Tatap Muka Jalan Terus : Risiko Klaster Minim, PJJ Tak Optimal

Baca juga: Masuk Survei Online, Nama Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho Disebut Cocok Jadi Wakil Mendikbud Ristek

Guru yang bernama Khoiry Nuria Widyaningrum itu mengaku kaget dan terharu karena rumahnya tiba-tiba didatangi pejabat sekelas menteri, bahkan Nadiem meminta izin menginap.

“Campur haru ndak nyangka, sosok pejabat sekelas pak mentri mau menginap di rumah seorang guru, dan aku masih tak percaya bisa ngobrol sedekat ini, makan bareng, bercanda, jalan-jalan bareng,” kata Nuri dalam akun Instagram pribadinya @khoirynuria, Selasa (14/9/2021).

Guru SD ini pun mengucap syukur karena bisa ngobrol dan makan bersama Nadiem.

Kedatangan Nadiem, kata Nuri, memberikan semangat dan motivasi baginya untuk semakin semangat mengajar dan menjadi Guru Penggerak.

“Terimakasih Ya Allah atas kesempatan yang luar biasa ini. InsyaAllah saya akan berkomitmen untuk mengabdikan diri menjadi guru penggerak demi transformasi pendidikan. Kedatangan beliau menjadi motivasi bagi saya untuk selalu tergerak, bergerak dan menggerakkan komunitas serta selalu berubah, berbagi dan kolaborasi. Sujud syukur,” kata Nuri dalam postingannya yang memperlihatkan Nadiem sedang makan dan istirahat di kamar rumahnya.

Selain itu, seorang guru bernama Daniel Leonard Sinaga dalam akun Twitter-nya mengunggah video yang direkam di rumah Nuri.

“Suasana terkejutnya ibu guru Khoiry Nuria di Yogya, yg mendapatkan kejutan saat rumahnya akan jadi tempat bermalam mas menteri,” kata @daniellsinaga dalam cuitannya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved