Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Aturan Lewat Tol Banyumanik ke Colomadu : Ada Durasi Perjalanan, Jika Melebihi akan Tertulis Expired

Ternyata ada aturan soal pemanfaatan jalur tol, sehingga membuat kartu elektronik (e-tol) pengendara bisa sewaktu-waktu kedaluarsa.

TribunSolo.com
Pengendara melewati Jalan Tol Solo-Semarang di kawasan Colomadu.A 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ternyata ada aturan soal pemanfaatan jalur tol, sehingga membuat kartu elektronik (e-tol) pengendara bisa sewaktu-waktu kedaluarsa.

Manager Operasi PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Budi Hermawan menjelaskan E-Toll expired yakni proses monitoring yang dilakukan oleh Jasa Marga atas kendaraan yang melintasi jalan tolnya.

Tujuannya, perusahaan bisa melakukan evaluasi terhadap operasionalnya.

"Jadi begini arti kadaluarsa ini untuk memonitor durasi perjalanan pada sistem transaksi," ungkap Budi kepada TribunSolo.com, Sabtu (30/10/2021).

Budi menambahkan transaksi itu tersebut kadaluarsa, saat batas durasi melebihi sistem.

"Sebenarnya sudah diperhitungkan batas waktu perhitungan perjalanan, misalnya perjalanan dari Banyumanik menuju Colomadu durasi 1 jam," aku dia.

"Kami sudah diberikan kelongaran waktu 1-2 kali waktu normal, tapi pengedara melebihi itu jadi sistem membacanya," ujarnya.

Meskipun demikian, Budi mengakui setiap harinya memang banyak pengendara yang melebihi batas waktu yang disediakan oleh Jasamarga.

"Kalau weekend lebih banyak, karena menyesuaikan intensitas lalulintas kendaraan, kalau di Jasamarga Solo - Ngawi paling banyak di pintu keluar tol Colomadu, Karanganyar," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved