Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Kabar Baik,Warga Wonogiri Tak Perlu Lagi Bawa Surat Tes Antigen saat Bikin e-KTP, Tapi Ada Syaratnya

Masyarakat Kabupaten Wonogiri yang yang akan mengajukan pembuatan e-KTP tak perlu lagi menunjukkan rapid test antigen.

Kompas.com
Ilustrasi petugas kelurahan mencari salah satu nama pemilik KTP elektronik yang sudah selesai. Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh menegaskan bahwa di dalam KTP-el atau e-KTP tidak ada kolom jenis kelamin transgender. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Warga Kabupaten Wonogiri yang yang akan mengajukan pembuatan e-KTP tak perlu lagi menunjukkan rapid test antigen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wonogiri, Sungkono, menuturkan bahwa protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan secara ketat saat perekaman data.

"Sudah sekitar tiga pekan ini tak perlu lagi menunjukkan surat negatif Covid-19 hasil rapid test antigen," terang dia kepada TribunSolo.com, Senin (22/11/2021).

Sungkono menjelaskan, alasan dihapuskannya aturan tersebut adalah melandainya kasus Covid-19 di Wonogiri dan diharapkannya akan seterusnya demikian.

Baca juga: Nasib Kakek Sebatang Kara di Nguter Sukoharjo : Rumah Rontok Diterjang Angin,Kini Tidur di Pos Ronda

Baca juga: Teganya, Bocah SMP di Wonogiri Curi Sepeda Motor Milik Petani di Sawah : Dijual Lewat Facebook

Andaipun, kata dia, kasus Covid-19 khususnya di Wonogiri naik, pihaknya akan menunggu instruksi lanjutan dari Bupati Wonogiri selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Petunjuk yang dimaksud yakni apakah pelayanan perekaman KTP elektronik tersebut apakah tetap dibuka ataupun ditutup sementara.

"Meski sudah tidak memakai syarat harus menunjukkan surat bebas Covid-19, protokol kesehatan saat perekaman data KTP harus ketat," jelasnya.

Selain mengimbau kepada masyarakat, Sungkono juga memberikan petunjuk kepada operator perekaman KTP elektronik untuk selalu mengingatkan masyarakat dalam penerapan prokes.

Alat yang digunakan dalam perekaman data kependudukan juga wajib disterilkan demi keamanan seluruh pihak.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved