Breaking News:

Kuliner Solo

Rekomendasi Kuliner Wonogiri: Wader Goreng Crispy di Warung Makan Pak Dwi, Cocok untuk Buah Tangan

Tak bisa dipungkiri keberadaan Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri menyimpan banyak potensi untuk masyarakat.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Wader Goreng Crispy di Warung Makan Pak Dwi, Kedungareng, Sendang, Wonogiri. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Tak bisa dipungkiri keberadaan Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri menyimpan banyak potensi untuk masyarakat.

Seperti pemanfaatan kawasan waduk untuk budidaya ikan, irigasi ke persawahan di Kabupaten sekitar Wonogiri dan potensi tempat wisata.

Seperti kebiasaan umum para wisatawan, ketika berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya bila pulang ke rumah tak membawa buah tangan.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Enak Solo: Ndopo Srimulat, Menu Makan Rumahan Kesukaan Djudjuk 

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Wonogiri: Wedhang Ronde Pak Man Seporsi Rp 5 Ribu, Cocok Disantap di Hawa Dingin

TribunSolo.com mencoba memberikan rekomendasi oleh-oleh yang cocok dibawa pulang usai mengunjungi Waduk Gajah Mungkur, yakni Wader Goreng Crispy.

Sepanjang jalan disekitaran waduk, banyak sekali penjaja makanan ikan kecil yang digoreng sampai garing sehingga teksturnya sangat renyah tersebut.

Salah satunya di Warung Makan Pak Dwi yang berada di Dusun Kedungareng, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri atau tak jauh dari Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur.

Disana pengunjung akan disajikan bermacam jenis ikan, mulai dari Wader, Patin, Nila tak kalah juga ada udang goreng. Khusus Nila, pengunjung bisa request untuk dibakar.

Baca juga: Kuliner Enak Wonogiri: Nasi Gandul Khas Pati dengan Daging Melimpah, Dijual Rp 14 Ribu 

Lulu (28) anak dari pemilik warung menjelaskan, dari sekian banyak jenis oleh-oleh yang disajikan, Wader Goreng itu menjadi makanan yang paling diserbu pembeli.

"Paling banyak itu malah dari luar Wonogiri, biasanya rombongan. Pulang dari waduk mampir kesini, kalau dari Wonogiri sebenarnya juga ada, tapi tak banyak," kata dia, Senin (10/1/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved