Breaking News:

Berita Nasional

Apakah PDI-P Bahas soal Capres dan Cawapres 2024 dalam Rakernas? Ini Bocoran Bambang Pacul

Bambang Pacul mengatakan, sampai saat ini belum ada perintah dari Megawati soal pembahasan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.COM
Politikus PDI-P Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Ia memastikan PDI-P sampai saat ini belum membahas soal capres dan cawapres 2024. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul buka suara soal siapa sosok calon presiden yang bakal diusung PDI perjuangan pada Pemilu 2024.

Bambang Pacul memastikan, sampai kini belum ada arahan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pemilu 2024.

Soal siapa capres dan cawapres ini, menurut Bambang Pacul juga tidak masuk dalam pembahasan komisi pemenangan pemilu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P kali ini.

"Capres-cawapres belum ada. Sampai hari ini kita belum mendapat arahan membahas capres maupun cawapres. Ibu Ketua Umum kemarin menyatakan itu, karena kewenangan itu ada di Ibu Ketua Umum," ujar Bambang di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: PDIP Bakal Pilih Puan Maharani atau Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Bagini Kata Bambang Pacul

"Jadi sudah clear capres dan cawapres tidak ada dalam pembahasan komisi pemenangan pemilu dalam Rakernas ini," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Dirinya menyebut, sampai saat ini belum ada perintah dari Megawati soal pembahasan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Pasalnya kata Bambang, kewenangan untuk menentukan capres dan cawapres sepenuhnya ada di Megawati.

"Kapan (capres-cawapres) itu akan dibahas, tentu pertanyaan tersebut tidak bisa saya menjawab karena kewenangan itu di Ibu Ketua Umum. Karena fungsi ketua pemenangan pemilihan umum, yaitu saya, yang diberi tugas adalah membantu ketua umum," ucap Bambang.

Baca juga: Kata Bambang Pacul, Berkali-kali Puan Maharani ke Solo Tapi Tak Didampingi Gubernur Jateng Ganjar

Diketahui, sebelumnya Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan, siapa pun yang nantinya akan menjadi bakal capres maupun bakal calon wakil presiden cawapres dari partainya merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani menyebut, siapa pun kader yang diberi amanah oleh Megawati dalam Kongres PDI-P, dia akan menjadi bakal capres dan cawapres yang diusung PDI-P.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved