Berita Sukoharjo Terbaru

Jembatan Mojo Mulai Ditutup 26 September, Dishub Sukoharjo Beberkan Rute Alternatif bagi Warga

Penutupan Jembatan Mojo selama proses pengerjaan membuat warga bakal melalui rute alternatif. Rute itu telah disiapkan oleh Dishub Sukoharjo

Istimewa / Dishub Sukoharjo
Peta jalur atau rute alternatif selama penutupan Jembatan Mojo karena perbaikan. Jembatan Mojo diketahui bakal mengalami proses perbaikan dan ditutup sejak 26 September hingga 30 November 2022. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Jembatan Mojo yang terletak di perbatasan Solo-Sukoharjo rencananya akan ditutup total selama proses pengerjaan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, mengatakan penutupan itu dimulai pada 26 September 2022 hingga 30 November 2022 mendatang.

"Ini perbaikan sudah berjalan, tapi untuk penutupan (total) hasil kesepakatan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum Solo dan leading sektor lain, nanti ditutup total mulai 26 September itu," kata Toni, kepada TribunSolo.com, Senin (12/9/2022).

Toni menjelaskan, kondisi itu membuat pihaknya telah menyiapkan sejumlah rute alternatif.

Sebab, praktis jalur Solo-Sukoharjo via Jembatan Mojo tidak bisa dilewati untuk sementara waktu.

Baca juga: Minggu Depan Jembatan Mojo Ditutup, Kini Warga Gadingan Buat Jembatan Sesek, Bakal Diserbu Pemotor?

Baca juga: Selama Pembangunan Jembatan Mojo, Rute BST Koridor 5 Berubah Lewat Jembatan Bacem

"Rute pengalihan hampir sama dengan yang dulu. Saat ini Jembatan Mojo masih bisa dilalui. Ini masih pengerjaan yang lain," terang Toni.

Adapun kendaraan yang berjalan dari arah Sukoharjo atau Karanganyar hendak menuju ke Solo, bisa melewati Simpang Pasar Nongko (Pasar Bekonang ke Selatan).

Dari sana, kendaraan bisa menuju ke wilayah Telukan (melalui Jalan Ciu) yang kemudian menyeberangi Jembatan Bacem.

Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang berjalan dari arah Solo dan hendak ke Sukoharjo atau Karanganyar, bisa melintas melalui Jalan Ciu tembus ke wilayah Bekonang.

Selain itu, kendaraan yang biasanya melewati Jembatan Mojo, bisa beralih ke Palur dan kemudian menyebrangi Jembatan Jurug.

"Diharapkan masyarakat mencari jalan alternatif lain dan menghindari Jembatan Mojo saat ditutup total itu nanti," pungkasnya.

Pengerjaan Pelat Lantai Sudah Dimulai

Proyek pengerjaan revitalisasi Jembatan Mojo terus dikerjakan. Sebagian akses jalan akan ditutup saat pengerjaan pelat lantai.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved