Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Hasil Pertemuan Gibran dan DMFI : Akan Ada SE Larangan Daging Anjing, Provinsi Diminta Ikut Gerak

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana menerbitkan surat edaran (SE) pelarangan perdagangan dan konsumsi daging anjing.

TribunSolo.com/Adi Surya
Perwakilan DMFI menunjukkan papan bertuliskan 'Surakarta Lebih Indah Tanpa Konsumsi Daging Anjing Dan Kucing' yang ditandatangani Gibran Rakabuming Raka, Rabu (21/9/2022). Keduanya bertemu di Balai Kota Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana menerbitkan surat edaran (SE) pelarangan perdagangan dan konsumsi daging anjing.

Rencana pembuatan regulasi tersebut dilakukan setelah adanya pertemuan Gibran dan Dog Meet Free Indonesia (DMFI) di Balai Kota Solo, Rabu (21/9/2022).

"Yang jelas tadi sudah banyak sekali masukan-masukan yang baik dari DMFI," terang Gibran.

"Kita tahu bahwa sebenarnya daging anjing tidak bisa dikonsumsi, sudah dipaparkan juga oleh DMFI bila konsumsi daging anjing di Kota Solo tinggi sekali ini harus kita tangani".

"Kita tadi juga bicara tentang masalah penyakit-penyakit soal masalah rabies, Ini harus kita segera kita tindak lanjuti," tambahnya.

Gibran menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan membuat regulasi yang solutif dan pendampingan bagi pedagang daging anjing.

"Nanti untuk ke depan paling krusial bagaimana pedagang-pedagang ini melanjutkan hidupnya dengan mungkin menjual kuliner dengan daging ayam atau sapi, kami carikan solusinya lagi," ujar dia.

Baca juga: Iriana Jokowi Akan Kunjungi Masaran Sragen : Ditemani Istri Maruf Amin, Persiapan Sudah Dilakukan

Baca juga: Bertemu Gibran Bahas Pelarangan Daging Anjing di Solo, DMFI : Tidak Ingin Timbulkan Keributan

"Kita tidak ingin, setelah kita melakukan pendekatan dengan regulasi, di lapangan masih ada atau malah sembunyi sembunyi, kita tidak ingin seperti itu," tambahnya.

Saat ditanya kemungkinan adanya penutupan warung penjual daging anjing, Gibran belum memberikan jawaban tegas.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved