Berita Solo Terbaru

Cara Daftar PPPK Guru di Kota Solo 2022, Pelamar Tak Perlu Unggah Dokumen 

Berikut cara untuk mendaftar PPPK di Kota Solo. Pada proses ini peserta tidak perlu mengunggah dokumen lataran sudah melakukan seleksi pada 2021.

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Ryantono Puji Santoso
TribunSolo.com/Erlangga Bima
Ilustrasi: Penyerahan SK CPNS dan PPPK non guru yang disaksikan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Lowongan PPPK untuk jabatan fungsional guru SD/SMP di Kota Solo 2022 memiliki mekanisme yang berbeda.

Salah satunya pelamar hanya cukup registrasi ulang pendaftaran.

Terutama bagi kelompok yang prioritas 1 atau p1.

“Pelamar Prioritas 1 tidak perlu menggungah dokumen, Dokumen yang digunakan adalah dokumen yang telah diunggah pada saat seleksi PPPK Guru tahun 2021,” kata Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solo, Dwi Ariyanto, Kamis (17/11/2022) siang.

Pendaftaran bagi pelamar dilakukan secara daring dengan mengakses website https://sscasn.bkn.go.id, http://surakarta.go.id, http://bkd.surakarta.go.id, dan http://casn.surakarta.go.id serta media sosial (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ) BKPSDM.

Baca juga: Syarat Mendaftar PPPK Tenaga Kesehatan di Solo, Minimal Usia Pelamar 20 Tahun

Berikut tahapan pendaftaran bagi pelamar Lowongan PPPK Guru di Kota Solo 2022 :

·       Peiamar melakukan Login menggunakan akun SSCASN PPPK Guru pada tahun 2021

·       Pelamar melengkapi biodata

·       Pemilihan jenis seleksi

Pelamar Prioritas 1 yang mendapatakan formasi, maka pada saat pemilihan jenis seleksi, sistem akan menampilkan data pada DAPODIK pelamar serta meberikan keterangan "Anda mendapatkan penempatan. Lokasi penempatan Anda akan ditetapkan pada saat pengumuman."

Jika pelamar Prioritas 1 namun tidak mendapatkan kuota penempatan maka pada saat pemilihan jenis seleksi, sistem akan menampilkan data pada DAPODIK peiamar sistem akan memberikan keterangan "Mohon maaf, formasi pada instansi sudah tidak tersedia. Anda tidak dapat melanjutkan pendaftaran ini."

·       Selanjutnya bagi Peiamar Prioritas 1 yang mendapatkan formasi mengisi pendidikan sesuai dengan yang dimiliki pada kolom pendldikan.

·       Melengkapi data Riwayat

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved