Berita Karanganyar Terbaru

Satlantas Polres Karanganyar Telah Layani Penukaran Smart SIM, Perhatikan Aturannya

Sejak diluncurkan pada 22 September 2019, Satlantas Polres Karanganyar telah melayani penukaran SIM model lama dengan Smart SIM.

Satlantas Polres Karanganyar Telah Layani Penukaran Smart SIM, Perhatikan Aturannya
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Pemohon saat mengantre untuk menukar SIM di Kantor Satuan Pelayaanan Administrasi SIM Satlantas Polres Karanganyar, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Sejak diluncurkan pada 22 September 2019, Satlantas Polres Karanganyar telah melayani penukaran Surat Izin Mengemudi (SIM) model lama dengan Smart SIM.

Dari pantauan di Satlantas Polres Karanganyar sekira pukul 08.45 WIB, tampak pemohon sedang mengantre untuk melakukan penukaran SIM model lama maupun pembuatan SIM baru.

Sembari menunggu dipanggil oleh petugas, beberapa pemohon ada yang berdiri dan duduk di kursi antrean.

Pemohon asal Desa Jantiwarno Kecamatan Jatipuro, Fariz Razan Zakiri (18) mengatakan, sudah datang di Polres sejak pukul 09.00 WIB.

Ia mendapatkan Smart SIM pukul 09.00 WIB.

"Saya mengajukan permohonan SIM baru sejak Juli, ini baru jadi. Tadi saat ke sini sudah banyak orang. Setelah menulis nama di buku yang disediakan dan mengumpulkan SIM sementara, terus nunggu dipanggil. Tadi nunggu sebentar terus dipanggil," katanya dikutip TribunSolo.com dari TribunJateng.com, Jumat (8/11/2019).

Fariz mengaku, mengajukan permohonan pembuatan SIM baru guna memenuhi persyaratan melamar pekerjaan.

Usai Meluncurkan Smart SIM, Kini Polri Lanjutkan Program Digitalisasi untuk E-STNK

Daftar Harga Pembuatan dan Perpanjangan Smart SIM di Satlantas Polres Sukoharjo

"Kebetulan baru lulus sekolah juga, mau melamar pekerjaaan," terangnya.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman mengatakan, sebanyak 13.000 keping Smart SIM dikirim sejak peluncuran model SIM baru pada 22 September 2019.

Lanjutnya, setelah mendapatkan kiriman keping Smart SIM, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan penukaran SIM model lama dengan Smart SIM.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved