Pilkada Solo 2020

Hanya Temui Purnomo Bukan Gibran Sebelum Tes Calon Wali Kota Solo, Rudy : Purnomo Itu Petugas Partai

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambangi kediaman Achmad Purnomo di rumah Bakal Calon Wali Kota Solo itu, Senin (10/2/2020).

Hanya Temui Purnomo Bukan Gibran Sebelum Tes Calon Wali Kota Solo, Rudy : Purnomo Itu Petugas Partai
TribunSolo.com/Adi Surya
Bakal Calon Wali Kota, Achmad Purnomo berpamitan dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di kediaman Purnomo, Jalan Bhayangkara No. 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambangi kediaman Achmad Purnomo di rumah Bakal Calon Wali Kota Solo itu, Senin (10/2/2020).

Itu dilakukan sebelum Purnomo berangkat naik pesawat dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta demi memenuhi undangan fit and proper test atau tes kelayakan dan kepatutan DPP PDIP.

"Pertemuan tadi pagi itu terkait konsolidasi tentang pekerjaan," tutur dia kepada TribunSolo.com di kompleks Balai Kota Solo, Senin (10/2/2020).

Selain itu, Rudy juga menjelaskan proses pencalonan yang dilakukan di DPC PDIP sudah sesuai  Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017.

"Apa yang dilakukan oleh DPC partai ini sudah selesai dan kita sudah menjalan Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017," jelas dia. 

"Pak Pur itu petugas partai, beliau sudah tahu kalau tidak mencalonkan tapi dicalonkan oleh partai," imbuhnya membeberkan. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, persoalan itu mungkin bisa menjadi argumentasi di DPP PDIP.

"Ini bisa menjadi argumentasi di DPP partai nanti," katanya. 

Rudy mengungkapkan Purnomo sudah dua kali mengikuti tes kelayakan dan kepatutan di DPP PDIP.

Halaman
123
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved