Solo KLB Corona

Perbatasan Klaten-Jogja di Prambanan Tetap Jadi Titik Penyekatan Pemudik Jelang Penerapan New Normal

Perbatasan Klaten dengan Yogyakarta di kawasan Prambanan tetap dipilih menjadi check point pemeriksaan pengendara selama penyekatan di tengah pandemi.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
ILUSTRASI : Satlantas Polres Klaten melakukan operasi penyekatan di jalan utama perbatasan Jateng-DIY, tepatnya di Gapura Prambanan, Klaten, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Perbatasan Kabupaten Klaten dengan Yogyakarta di kawasan Prambanan tetap dipilih menjadi check point pemeriksaan pengendara selama penyekatan di tengah pandemi Corona.

Polda DI Yogyakarta terus melakukan pengawasan dan penyekatan yang memenuhi standar dan protokol kesehatan di perbatasan meski Operasi Ketupat Progo 2020 telah berakhir.

Langkah ini dilakukan setelah melihat perkembangan situasi saat ini di mana masih terjadi arus balik pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan jumlah kendaraan yang telah dilakukan pemeriksaan semenjak dilaksanakannya Operasi Ketupat Progo 2020 sebanyak 25.009 kendaraan.

Dirawat Tapi Bisa Main HP & Pakai Barang yang Disenangi, Ini yang Diterima Pasien Covid-19 di Klaten

Agar Tak Tertekan, RS Klaten Perbolehkan Pasien Covid-19 Bawa HP, Laptop atau Barang yang Disenangi 

Pemeriksaan tersebut dilakukan di empat check point yakni Temon, Tempel, Prambanan dan Bedoyo.

"Jumlah kendaraan yang di putar balik selama 37 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2020 sebanyak 1.275 kendaraan dan rata-rata didominasi oleh kendaraan roda empat," ujarnya, pada Selasa (2/6/2020).

Untuk detilnya, jumlah kendaraan yang putar balik di check Point Temon sejumlah 229 (bus 11, Roda empat 218).

Kemudian untuk check Point Tempel sejumlah 354 (bus 5, Roda empat 315, Roda dua 32 dan Ranmor barang 2).

Check Point Prambanan memberlakukan putar balik ke 487 kendaraan (bus 2, Roda empat 468, Roda dua 17) dan diBedoyo sejumlah 205 (bus 7, Roda empat 185, Roda dua 11 dan Ranmor barang 2)

Yuliyanto juga menjelaskan, meski Operasi Ketupat Progo 2020 telah usai, naumun pihaknya masih tetap membuka check point di empat lokasi tersebut.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved