Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Jadwal Razia Motor Bocor di Medsos, Satlantas Polres Wonogiri Justru Senang : Malah Membantu Kami

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri gencar melakukan operasi penindakan pelanggaran kasat mata dalam beberapa hari terakhir ini.

Penulis: Erlangga Bima Sakti | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Istimewa
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri gencar melakukan operasi penindakan pelanggaran kasat mata dalam beberapa hari terakhir ini. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri gencar melakukan operasi penindakan pelanggaran kasat mata dalam beberapa hari terakhir ini.

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Marwanto, menyebut bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menertibkan pengendara yang tidak tertib atau melanggar aturan.

Tak hanya itu, kata Marwanto, kegiatan yang dilakukan juga akan berimbas pada penekanan angka risiko meninggal pada kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Perketat Pengawasan, Satpol PP Akui Selo Kini Jadi Magnet Wisatawan, Banyak dari Luar Boyolali

Baca juga: Kejadian Aneh di Tanah Keraton di Jenar Sragen, Ada Petaka Setelah Potong Bambu & Meninggal Dunia

Biasanya, informasi mengenai razia itu disebarluaskan oleh masyarakat melalui media sosial.

Marwanto mengaku tidak ada masalah mengenai komentar-komentar masyarakat itu.

"Wajar saja, itu komentarnya masyarakat. Kalau tertib mereka nggak ada masalah dan nggak komplain. Bagi yang tidak tertib ya mungkin bermasalah dan akan bilang seperti itu," kata dia kepada TribunSolo, Rabu (15/9/2021).

"Yang kita tertibkan kan yang melanggar, kita beri edukasi. Selama ia tidak melanggar ya monggo silahkan dilanjutkan (perjalanannya)," imbuhnya.

Menurutnya, penyebaran informasi tentang adanya kegiatan penindakan pelanggaran kasat mata itu nantinya akan lebih cepat sampai ke telinga masyarakat.

Dengan begitu, dicontohkan Marwanto, apabila masyarakat sudah mengetahui akan adanya kegiatan itu, nantinya mereka akan berusaha melengkapi persyaratan berkendara.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved